Kanal

YAKESMA Sergai Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Sei Rampah Sekitarnya

INHILKLIK.COM, SERGAI ,- Yayasan Kesejahteraan Madani (YAKESMA) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di beberapa titik posko/dapur umum Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (6/11) kemarin.

Turut serta dalam penyaluran bantuan paket sembako tersebut Budiman, S.Pd.I selaku Ketua Kantor Layanan YAKESMA Sergai, sekretaris Halizah, ketua bidang program Ade Pratama, S.Pd beserta anggota Murfi Kadafi dan Putri, ketua bidang Kemitraan dan Jaringan Ridwan Pamungkas, S.Pd beserta anggota, Danang.

Menurut Ketua Kantor Layanan YAKESMA Sergai, Budiman kepada media ini Minggu (7/11) malam melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa YAKESMA adalah lembaga Amil Zakat Nasional yang telah memiliki legitimasi dari Kementrian Agama RI dengan SK Nomor 951 Tahun 2017.

Dijelaskannya, YAKESMA kembali mengajak donatur, mitra, pemerintah, media, dan masyarakat secara umum untuk semakin banyak berbagi. Berbagi menjadi salah satu aksi nyata, agar bisa membantu sesama yang membutuhkan lebih banyak dan menjangkau wilayah yang semakin luas.

"Alhamdulillah YAKESMA Serdang Bedagai telah menyalurkan sembako berupa beras, minyak makan, telur dan mie instan ke beberapa titik posko banjir yang ada di kawasan kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya,"ungkapnya.

Lanjut Budiman, dengan adanya bantuan sembako dari para donatur melalui YAKESMA Sergai ini, kiranya dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, tetap bersabar dan semangat dalam menghadapi musibah ini, mudah-mudahan banjir segera surut dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Mudah-mudahan Pemerintah bisa terus mencari solusi terbaik agar banjir ini dapat segera diatasi, sehingga bencana tahunan ini tidak dialami lagi oleh warga sekitar yang terus menerus dilanda bencana banjir,"pungkasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER