Kanal

Kades dan Masyarakat Kemuning Muda Goro Perbaiki Jembatan Gantung

Kepala Desa (Kades) Kemuning Tua, Nanang Airi bersama masyarakat desanya gotong royong (Goro) memperbaiki jembatan akses masuk ke desanya yang terletak di ruas jalan desa Kemuning Muda, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inhil, Jum'at (28/1/2022).

Jembatan tersebut merupakan jembatan gantung sebagai akses keluar masuknya warga, terletak diantara desa Kemuning Muda dan Kemuning Tua. Jembatan gantung itu membentang di atas Sungai Reteh dengan panjang kurang lebih 40 meter. Awal dibangun pada tahun 1994-1995.

Nanang menuturkan rasa kebanggaannya karena masyarakatnya dapat gotong-royong untuk memperbaiki jembatan yang terletak di desa itu.

"Perbaikan jembatan ini untuk bisa melancarkan keluar masuknya warga ada juga yang memanfaatkan fasilitas jembatan ini sebagai akses keluarnya hasil pertanian dan perkebunan warga. Maka kami adakan gotong royong bersama untuk perbaiki jembatan," tuturnya. 

Ia sebagai Kepala desa sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat demi memajukan desa, untuk itu Ia mengajak masyarakat mendukung pembangunan desa. 

"Selain itu, kami masyarakat Kemuning Muda ingin gayung bersambut dari pemerintah Kabupaten atau Provinsi atau bahkan Kementrian Desa, InsyaAllah, semoga terealisasi masyarakat desa ingin swadaya untuk pembangunan jembatan ini agar lebih bagus lagi," papar Nanang.

Hal itu diutarakan oleh Kades Kemuning Muda bukan tanpa alasan mengingat umur jembatan yang sudah tua. 

"Penggantian jembatan ke permanen ini sudah kami pikirkan, mengingat umur jembatan yang sudah tua  dan banyak besi penyangga yang sudah keropos," tukasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER