Kanal

Tekuk PSP Padang, Persib Pimpin Grup A

Persib Bandung pada ISL 2014. (ANTARA/Rosa Panggabean)
INHILKLIK.COM - Persib Bandung membuka peluang ke final Piala Wali Kota Padang setelah sukses menekuk PSP Padang dengan skor telak 3-0 di Stadion Haji Agus Salim, Minggu petang 4 Januari 2015. Tak hanya melapangkan jalan ke final, partai ini pun jadi ajang pembuktian penyerang seleksi asal Brasil, Maycon Calijuri.

Setelah di babak pertama, tak mampu mencetak gol. Di babak kedua, kebuntuan pecah pada menit 55 melalui gol yang dicetak Maycon Calijuri. Hanya berselang 4 menit, Tony Sucipto yang masuk di babak kedua menggandakan keunggulan dan pada menit 75.

Persib memperbesar keunggulan lewat Tantan setelah memanfaatkan umpan penyerang anyar yang direkrut dari Arema Cronus, Yandi Sofyan Munawar sekaligus menutup laga dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Persib berada di puncak klasemen Grup A.

"Babak pertama cukup panas, tapi itu tak terlalu berpengaruh kepada kinerja anak-anak. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tak satupun yang jadi gol. Di babak kedua lebih tenang dan hasilnya tiga gol berhasil kita ciptakan," papar Pelatih Djadjang Nurdjaman seusai pertandingan.

Djanur pun memuji permainan kolektivitas timnya. Meski cukup lama tak melakoni pertandingan, Makan Konate dan kawan-kawan tetap tampil garang. "Sentuhan anak-anak cukup baik meski sudah lama tak menjalani pertandingan yang sifatnya lebih dari sekadar uji coba," jelas Djanur.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Pusamania Borneo FC, Selasa 6 Januari 2015. Hanya kemenangan yang dapat memastikan langkah Maung Bandung ke final turnamen Piala Wali Kota Padang. (viva)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER