Kanal

Bupati Sergai Gelar Pasar Murah Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

INHILKLIK.COM, SERGAI, - Dalam rangka mengatasi kelangkaan minyak goreng curah dan kemasan,  Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengadakan pasar murah di Kantor Camat Tanjung Beringin, Jumat (11/2/2022). 

Amatan wartawan dilokasi, tampak warga sangat berantusias mendatangi lokasi tempat diadakannya pasar murah ini sekaligus vaskinasi Covid-19.

Bupati Sergai H Darma Wijaya melalui Camat Tanjung Beringin, Elmiati mengatakan, selain mengadakan pasar murah, sebelumnya Forkompincam Tanjung Beringin melakukan kegiatan Zoom Meeting bersama Kapolres Sergai, AKBP Ali Machfud.

"Kegiatan Zoom Meeting ini dalam rangka peningkatan pencapaian vaksin dosis kedua dan ketiga, terutama bagi lansia," ujar Elmiati. 

Lanjutnya, pada hari ini juga diadakan pasar murah yaitu penyediaan minyak goreng dalam bentuk kemasan. 

"Minyak goreng kemasan ini disediakan bagi masyarakat kita yang melakukan vaksin dosis satu, kedua, dan ketiga,"jelasnya. 

Dikatakan Camat, harga minyak goreng kemasan di pasar murah dibandrol dengan harga Rp 10 ribu per liternya.

"Bagi warga yang hendak mendapatkan minyak goreng ini, kita sarankan memang untuk bervaksin dulu supaya bisa mendapatkan minyak goreng seharga Rp 10 ribu per liter," ujar Elmiati. 

"Jadi warga yang bervaksin kita berikan dua liter dengan harga Rp 20 ribu per setiap orangnya," tambah Camat. 

Ini merupakan, kata Camat, pasar murah perdana di Kabupaten Sergai ini, sudah lebih kurang 200 orang yang mendapatkan minyak goreng dalam bentuk kemasan.

"Sejak pagi tadi yang divaksin 200 orang, otomatis setelah divaksin mendapatkan dua liter minyak goreng dengan harga Rp 20 ribu," tutup Elmiati. 

Sementara itu, seorang warga bermarga Sinaga mengatakan, ia datang ke pasar murah karena ingin mendapatkan minyak goreng. 

"Kami datang kemari untuk mendapatkan minyak goreng, karena di mana-mana langka. Sebelum mendapatkan minyak goreng, harus di vaksin dulu," ujar Sinaga.

Wanita yang bekerja sehari-hari sebagai guru honorer ini menambahkan, memang pembelian minyak goreng di pasar murah tidak dipaksakan. 

"Tidak dipaksa, hanya saja siapa yang sudah divaksin bisa mendapatkan minyak goreng seharga Rp 20 ribu dengan kemasan isi dua liter,"katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sergai, Roy Christian Paul Sitorus mengatakan, pasar murah di Kecamatan Tanjung Beringin di koordinasikan oleh Asisten I Pemkab Sergai. 

"Informasi nya begitu ada pasar murah. Pasar murah di Kecamatan Tanjung beringin di koordinasi Asisten I, dan sasarannya sekaligus dalam rangka vaksinasi Covid-19," tutup Roy

Diberitakan sebelumnya, minyak goreng curah dan kemasan, di Kabupaten Serdang Bedagai memang langka sejak beberapa hari belakangan ini, bahkan warga harus mencarinya ke luar daerah.

Dan pasar murah merupakan bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai agar masyarakat mendapatkan minyak goreng yang sebagai kebutuhan rumah tangga tersebut.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER