Kanal

Riski Ramadhan Awali Reses, Warga Sukadamai Sampaikan Aspirasi

INHILKLIK.COM, SERGAI, | Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, MKM mengadakan reses perorangan masa persidangan 1 Tahun 2022 di Dusun XIII Desa Sukadamai Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara, Selasa (22/2/2022).

Dalam sambutannya, dr. Riski Ramadhan Hasibuan selaku wakil rakyat berasal Dapil III mengatakan bahwa reses ini merupakan bagian dari program kerja DPRD Sergai selama 5 hari 3 hari kunjung reses 2 hari tinjau lapangan. Tujuannya, untuk menyerap setiap aspirasi masyarakat maupun permasalahan dan kebutuhan serta keinginan masyarakat untuk dapat disampaikan.

“Nantinya aspirasi ini akan disinkronisasikan dengan program rencana kerja di Pemerintah Daerah,”ujarnya.

Politisi muda asal Partai Gerindra ini menyebutkan dalam reses ini ada beberapa para OPD Sergai hadir mendampinginya seperti, Dinas PUPR, Sosial, Pertanian dan  Ketahanan Pangan (Ketapang).

Untuk itu, kalau ada masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya terkait, Pembangunan, Pangan, Pertanian agar  bisa disatukan dengan Pokok pemikiran (Pokir) DPRD Sergai, ujarnya.

Lanjutnya, begitu juga dengan program Musrenbang Desa dan Kecamatan, nantinya akan disesuaikan dengan rencana kerja (Renja) dari setiap masing-masing OPD Sergai.

“Kalau di DPRD ada Pokok pemikiran (Pokir), setelah itu disatukan perencanaan, prioritasnya disesuaikan dengan rencana Pemerintah Daerah, sesuai visi dan misi Kabupaten Sergai yang Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera dan Religius”kata dr Riski.

Dijelaskan Riski Ramadhan, reses ini dilaksanakan pada daerah pemilihan III diantaranya berlokasi di Desa Sukadamai, Desa Firdaus, dan Desa Sei Rampah.

Kemudian untuk program perencanaan di tahun 2022 ini tinggal menunggu waktu yang sedang berjalan. Tentunya, dengan digelarnya reses ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya, karena disini ada perwakilan beberapa OPD Sergai yang hadir.

Jadi reses ini tempatnya ruang berdiskusi untuk mencari solusi bagi masyarakat, disini masyarakat bisa langsung bertanya. Sehingga masyarakat dapat berperan dalam membantu program kerja Pemerintah Desa dan Kecamatan yang akan diteruskan kelembagaan DPRD Sergai. 

“Program kerja itu pun disesuaikan dengan anggaran yang ada,"beber dr Riski Ramadhan.

Terkait adanya bantuan terhadap anak kurang mampu, Riski Ramadhan menambahkan, selaku Ketua Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Sumatera Utara ini merupakan program Partai Gerindra melalui Kesira di bidang Kesehatan, Sosial dan ini di lakukan bukan hanya di Kabupaten Serdang Sergai saja tapi juga di 33 Kabupaten kota di Provinsi Sumatera Utara.

"Bakti sosial yang kami lakukan dari 2013 hingga sekarang, diantaranya khitanan massal bukan saja di Kabupaten Sergai tapi juga luar daerah se Sumut,"paparnya lagi.

Masih kata dr Riski Ramadhan menanggapi aspirasi masyarakat Sukadamai, tapi karena situasi pandemi kita melakukan khitanan massal dan bakti sosial lainnya secara terbatas dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Sedangkan untuk Infrastruktur jalan juga merupakan pokir DPRD melalui anggota DPRD Sergai Dapil 3 khususnya berasal di Kecamatan Sei Bamban.

Sementara terkait kelompok tani dan permasalahan irigasi tadi akan dikoordinasikan dengan Dinas terkait," tutup Riski Ramadhan Hasibuan.

Terakhir dalam agenda reses kunjungan pertama ini, Ketua DPRD Sergai Riski Ramadhan membagikan bingkisan kepada anak kurang mampu dan sembako bagi masyarakat sekitar. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER