Kanal

Jembatan Blok 10 Ambruk, Aktivitas Warga Terganggu

INHILKLIK.COM, SERGAI,| Jembatan penghubung antara 3 Desa yang berada di Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai yaitu Desa Blok 10, Desa Hutanauli dan Desa Batu 13 tampak ambrol atau ambruk karena sudah hampir 3 bulan tak kunjung diperbaiki.

Kejadian ini diakibatkan hujan yang sangat deras pada Kamis 18 November 2021 dini hari, sehingga meluapnya air Sungai Jati yang mengakibatkan tanah sebagai penahan pondasi tergerus air.

Warga berharap jembatan segera diperbaiki, karena jembatan tersebut merupakan jembatan vital, yang menunjang aktivitas perekonomian warga.

Salah seorang warga, Edward  kepada media ini Selasa (22/2) mengatakan bahwa jembatan ini sudah beberapa kali memakan korban, karena lubang jembatan tersebut semakin membesar sehingga mengganggu pengguna jalan dan aktifitas warga.

"Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten serius menyikapi hal ini, dan segera memperbaiki jembatan yang nyaris ambruk,"katanya.

Sementara itu, Rismanto Silalahi selaku Kepala Dusun I, Desa Blok 10 saat dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa masalah ini sudah disampaikan ke pihak terkait tercatat sudah 6 kali disurvey.

"Bahkan hari ini 22 Februari 2022 disurvey langsung oleh anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, bapak Rasdiaman Damanik yang didampingi Kepala Desa Blok 10,"ujarnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER