Kanal

Bagan Siapiapi Dilanda Demam Batu Cincin

I
NHILKLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pengrajin batu cincin (batu akik.red) saat ini menjamur di kota Bagan Siapiapi, sebagian masyarakat mulai menggandrungi hobby unik ini, mengkoleksi batu cincin.

Belakangan ini pengerajin batu cincin sudah gampang ditemui di Bagan Siapiapi, dan masyarakat yang ingin mengasah, membuat dan menambah barang koleksi batu cincinnya, tidak susah-susah lagi harus keluar kota guna menambah koleksinya.

Kegandrungan mengkoleksi batu cincin ini bukan hanya masyarakat biasa saja, tapi juga melanda golongan menengah keatas, bahkan beberapa orang rela merogoh kocek sampai jutaan rupiah untuk mendapatkannya.

Mamat salah seorang kolektor batu akik, demi mendapatkan batu akik Quartz (ginyang putih bening) yang masih mentah berupa bongkahan batu kerikil kecil, dia rela mengeluarkan Rp2 Juta dari koceknya," ujarnya.

Kita puas, jika batu akik ini kita sendiri yang langsung merancang dan melihat proses pengerjaanya, itu akan menjadi cita rasa tersendiri bagi diri kita," ungkap Mamat, sambil menunggu batu akiknya diasah. (*)


Source: Oketime.com

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER