Kanal

Anggota DPRD Sergai Minta Kepala OPD Bekerja Maksimal

INHILKLIK.COM, SERGAI– Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dinilai masih minim perolehannya. Untuk mewujudkan kemandirian daerah dan mengurangi tergantungan terhadap Pemerintah Pusat, maka dibutuhkan penerimaan PAD yang maksimal.

Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah harus terus berinovasi sebagai untuk meraih peningkatan pendapatan daerah,  demikian ditegaskan Sekretaris Komisi A DPRD Sergai Khaidir SE,Selasa (24/5/2022).

Lanjutnya, itu akan menjadi salah satu kunci keberhasilan membangun daerah ini. Nah, potensi daerah yang ada harus dioptimalkan. 

Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD), kata Khaidir lagi,  merupakan salah satu modal keberhasilan dalam mencapai tujuan pembangunan daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut). 

Menurut Khaidir, masih minimnya perolehan PAD, ini tentunya sebagai salah satu hambatan bagi daerah dalam menjalankan roda pemerintahan. Kondisi ini harus segera dievaluasi dengan benar oleh Bupati Sergai, sehingga ke depan bisa lebih ditingkatkan kinerja para dan para Kepala OPDdiharapkan dapat lebih serius untuk mewujudkan pencapaian PAD tersebut.

Jika para Kepala OPD membutuhkan anggota DPRD Sergai sebagai mitra kerja untuk mengevaluasi hambatan dalam perolehan PAD tersebut di lapangan, tentunya kita siap. 

“Nah secara umum perolehan PAD itu masih minim, untuk itu kita meminta kepada seluruh OPD untuk bekerja maksimal dan meningkatkan pencapaian PAD yang telah ditargetkan, agar kita bisa membangun daerah ini sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Bupati Sergai Maju Terus”, papar politisi asal PKB tersebut.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER