Kanal

DPD PAN Sergai Targetkan Minimal 5 Kursi pada Pileg 2024

INHILKLIK.COM, SERGAI,  |  Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Serdang Bedagai (Sergai) mendeklarasikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, Zulkifli Hasan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi itu ditegaskan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Sergai, yang digelar di Sekretariat PAN Sergai, di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (24/06/2022).

"Dari internal, PAN Sergai dengan tegas memilih kader terbaik kita untuk menjadi capres Pemilu mendatang. Sedangkan eksternal kita mendukung Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan", tegas Ketua DPD PAN Sergai, Junaidi.

Junaidi mengatakan, PAN Sergai juga menargetkan minimal 5 kursi di DPRD Sergai pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang.

"Hari ini kami berkomitmen minimal 5 kursi kita raih untuk di DPD PAN Sergai, Kalau bisa kita tambah kembali", tegasnya.

Ia mengungkapkan, PAN siap menyongsong dan membangun mewujudkan Sergai yang Maju Terus. Jika PAN diperhatikan sebagi partai yang ada di Sergai, maka kader PAN siap mewujudkannya. Namun jika ditinggalkan, PAN juga siap menentukan sikapnya.

Olehkarena itu Ia berharap, seluruh kader PAN bergotong-royong dan saling membahu untuk membesarkan PAN Sergai agar lebih baik lagi ke depan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara (Sumut) Ahmad Fauzan Daulay menegaskan bahw partai PAN adalah partai yang besar di Sumut.

"Kita punya 82 anggota DPRD Kabupaten/Kota, 8 anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dan 3 orang anggota DPR RI. Jadi kalau ada Kepala Daerah yang coba-coba bermusuhan sama PAN itu adalah salah langkah", tegasnya.

Oleh sebab itu, Ia menegaskan PAN harus bisa merebut kembali tampuk pimpinan daerah minimal pimpinan DPRD Sergai seperti beberapa waktu lalu.

Dikesempatan itu pula, Ahmad Fauzan Daulay berharap, Rakerda yang digelar dapat berlangsung dengan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan dan kebesaran Partai.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER