Kanal

BP Jamsostek Inhil Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa untuk Keluarga Karyawan PT THIP

INHILKLIK.COM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau akrab dikenal BP Jamsostek cabang Indragiri Hilir kembali menyerahkan santunan untuk ahli waris peserta yang meninggal dunia.

Kali ini, total santunan yang diberikan untuk keluarga ahli waris sebesar Rp 66.784.860 dengan meliputi santunan Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) hingga beasiswa pendidikan anak.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung Kadisnakertrans Kabupaten Inhil HM Thaher bersama Ketua SPTSI Inhil Jahri dan didampingi Kepala BP Jamsostek Cabang Inhil Muhammad Ridwan.

Sementara itu, peserta yang meninggal dunia atas nama Hairudinsyah Karyawan PT. THIP, dimana santunan diterima ahli warisnya atas nama Herlinawati selaku istri almarhum.

"Kami menyerahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris peserta total sebesar Rp. 66.784.860 dengan rincian JHT sebanyak Rp. 16.458.760, JK Rp. 42.000.000, Beasiswa Pendidikan Anak Rp. 4.000.000 serta Jaminan Pensiun Rp. 4.326.100," ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Inhil Muhammad Ridwan usai penyerahan santunan, Kamis 23 Juni 2022 lalu.

Ditambahkannya bahwa penyerahan santunan ini merupakan bentuk hadirnya negara dalam memberikan kepastian akan jaminan sosial kepada seluruh pekerja Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah serta kesadaran yang tinggi dari perusahaan atau badan usaha dalam mendaftarkan tenaga kerjanya menjadi peserta BP Jamsostek," tambahnya.

Muhammad Ridwan mengajak kepada seluruh pekerja dan pemberi kerja untuk memastikan dirinya terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan, karena dengan memiliki perlindungan, pekerja dapat bekerja dengan tenang.

"Pekerja dan pemberi kerja akan terhindar dari resiko-resiko sosial akibat pekerjaannya yang berujung pada masyarakat akan lebih produktif dan sejahtera,” tuturnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER