Kanal

Inhil Ikuti Riau Expo dan Riau Investment Forum 2022

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kembali menggelar ajang promosi terbesar di Provinsi Riau, yaitu Riau Expo. 

Sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi covid-19, Riau Expo dibuka secara resmi oleh gubernur Riau pada Selasa malam 22 November 2022, dengan mengangkat tema "Mewujudkan investasi Riau yang inklusif dan berkelanjutan melalui kemitraan dan pemberdayaan UMKM".

Bertempat di lokasi purna MTQ Pekanbaru, Riau Expo 2022 akan digelar sampai dengan tgl 26 November 2022 dengan diikuti 170 stand pameran dari pemerintah provinsi Riau, pemerintah kabupaten/ kota, kementerian dan lembaga, BUMN dan BUMD serta pelaku usaha termasuk UMKM.

Pada sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi kepada dpmptsp prov Riau dan dpmptsp kabupaten/kota se Riau atas kinerjanya dalam pencapaian realisasi investasi tahun 2022 telah melampaui target.

Syamsuar juga berharap kedepannya, agar terus menjaga kondisi yang aman dan kondusif agar investor berminat untuk menanamkan investasinya di riau.

Kepada DPMPTSP Kabupaten/kota orang nomor satu di Riau itu berpesan agar selalu menjaga iklim investasi yang kondusif dan kinerja dalam kemudahan berusaha agar dapat terus ditingkatkan.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui DPMPTSP turut berpartisipasi pada Riau Expo 2022. Selain stand pameran, pemerintah Kabupaten Inhil juga menampilkan beberapa seni budaya khas negeri seribu parit seperti silat, madihin dan syair.

Stand pameran pemerintah Kabupaten Inhil diisi dengan produk-produk UMKM yaitu batik tulis Inhil, songket Inhil, kerajinan anyaman, makanan dan oleh-oleh khas tembilahan, dan peralatan sound system buatan lokal.

Selain itu, stand pameran Pemkab Inhil juga menampilkan produk-produk hasil olahan kebun kelapa rakyat dari PT. Pulau sambu, berupa minyak kelapa, santan kelapa,  nata de Coco dan lain-lain.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Indragiri hilir, Haryono menyambut baik penyelenggaraan Riau Expo yang di rangkai dengan agenda Riau Investment forum serta penandatangan kemitraan perusahaan besar dengan UMKM.

"Alhamdulillah Inhil bisa ikut di Riau Expo dan Riau Investment forum tahun ini. Even ini merupakan salah satu media bagi pemerintah Kabupaten Inhil untuk mempromosikan potensi-potensi penanaman modal dan produk UMKM. Kita senang bisa ikut partisipasi di Riau Expo dan Riau Investment. Ya harusnya bisa setiap tahun", ujarnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER