Kanal

Jajaran DPAD Inhil Hadiri Peresmian Nama Perpustakaan Aksara SMAN 1 Tembilahan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Jajaran Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menghadiri peresmian nama Perpustakaan Aksara Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tembilahan.

Prosesi peresmian nama perpustakaan tersebut, diselaraskan dengan penadatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Kerjasama antara Perpustakaan Aksara SMAN 1 Tembilahan dengan Perpustakaan Suntung Ardi SMKN 1 Tembilahan Hulu, Perpustakaan Sri Gemilang SMAN 2 Enok dan Perpustakaan Syekh Abdurrahman Sidiq SMPN Satu Atap Teluk Dalam.

Tampak hadir saat itu, Kepala DPAD Inhil H Tengku Eddy Efrizal diwakili Kepala Bidang (Kabid) dan jajaran, sejumlah Kepala Sekolah yang berkaitan, Majelis Guru dan Pengelola Perpustakaan Aksara SMAN 1 Tembilahan.

Kepala DPAD Tengku Eddy Efrizal melalui Kasubbag TU dan Perencanaan Ase menyatakan, mulai sekarang perpustakaan yang ada di SMAN 1 Tembilahan telah resmi menggunakan nama Perpustakaan Aksara.

"Langkah ini hendaknya dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Inhil, sebagai salah satu upaya meraih akreditasi perpustakaan," ujarnya, kemarin.

Dijelaskan Ase, upaya tersebut perlu dilakukan, karena mengingat perpustakaan merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta menumbuhkan minat baca masyarakat.

"Saat ini, minat dan gemar membaca di kalangan masyarakat terutama generasi muda perlahan-lahan mulai memudar. Kondisi seperti ini tentu menjadi tantangan bagi kita semua untuk membuat terobosan dan inovasi terbaik, sehingga mampu menumbuhkan minat baca dan budaya baca," tambahnya.
 
Dengan keberadaan perpustakaan, diharapkan minat baca masyarakat Kabupaten Inhil semakin meningkat, serta kualitas sumber daya manusianya akan terus maju dan berkembang.

"Tidak ada kata terlambat untuk membudayakan gemar membaca. Karena itu, mari kita pasang niat yang tidak hanya menjadikan membaca sebagai hobi, tetapi menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER