Kanal

Kadishub Inhil Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Indrawansyah Syarkowi, SE, M.Si memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2023, Rabu (11/01)

Hadir pada rapat tersebut Sekretaris Sutriadi, Kabid LLAJ Riyanto Musri, Kabid Pengkes Zulkifli, Kasubbag, Kasi dilingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam arahannya Indrawansyah Syarkowi menyampaikan beberapa hal kepada para jajarannya, salah satunya membersihkan diri dari paraktek pungutan liar alias pungli.

“Jajaran Dinas Perhubungan harus bisa membersihkan diri dari kegiatan Pungutan Liar apapun layanan yang kita berikan kepada masyarakat jangan membebani masyarakat dengan biaya yang tak sesuai dengan Perda," ujar Indrawansyah.

Kepada jajaran Dishub, Indrwansyah minta beberapa kegiatan di OPD yang dipimpinnya digesa agar selesai tepat waktu sesuai target.

"Saya minta setelah diserahkan SK pengelola kegiatan hari ini agar segera disusun schedule kegiatan target kita awal triwulan keempat kegiatan fisik sudah selesai dilaksanakan jadi kita pada triwulan keempat tingga merapikan administrasi dan monitoring saja lagi," tegas Indrawansyah.

Indarwansyah juga meminta para jajaran Dishub Inhil mengikuti dan memahami aturan dalam bekerja sehingga tidak terjadi masalah hukum dikemudian hari.

"Harapan kita sesuai dengan arahan Pak Bupati kita berusaha tahun 2023 ini zero temuan untuk itu kepada rekan-rekan agar memahami regulasi dalam pelaksanaan kegiatan," kata Indrawansyah.

Indrawansyah menjelaskan pada tahun 2023 ini Program Dishub Inhil difokuskan pada pembuatan FS dan DED mengingat anggaran APBD yang terbatas.

"Karena dana APBD kita terbatas optimalkan anggaran untuk membuat FS dan DED nanti pembangunan fisik nya kita berjuang bersama-sama untuk mendapatkan Dana APBD Provinsi dan APBN 2024," ujarnya.

Beberapa target Dishub Inhil kedepan yaitu membenahi beberapa dermaga, Halte Sungai, Jalur Pedestrian, Sarana Angkutan Massal dan Revitalisasi Gedung Terminal BLI agar menjadi pusat bisnis transportasi di negeri seribu parit.

"Semua itu berawal dari mimpi lalu menjadi motivasi kita untuk mewujudkannya," timpal nya.

Dalam pertemuan tersebut Kadishub juga meminta seluruh jajaran Dishub menjaga kekompakan dan mengoptimalkan anggaran pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat sehingga merasa terlayani.

Dari pantauan awak media, Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir terus melakukan pembenahan baik pembenahan Personil termasuk pembenahan kebijakan yang terkait dengan sektor Transportasi di Kabupaten Indragiri Hilir dan seluruh jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir tampak antusias dan bersemangat dalam berpartisipasi melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

Usai rapat Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Indragiri Hilir Drs. Sutriadi menyerahkan SK Kepala Dinas kepada Pejabat yang ditunjuk untuk mengelola kegiatan tahun anggaran 2023.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER