Kanal

Aswan Akan Anggarkan Untuk Rehap Pustu Desa Sungai Buluh

Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu)yang terletak di Pelosok Desa Sungai Buluh, Kecamatan Kuala Indragiri, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, sangat Memprihatinkan.

Berdasarkan hasil pantauan Wartawan dilapangan bangunan Puskemas Pembantu (Pustu) di Desa Sungai Buluh yang menjadi andalan masyarakat dalam memeriksakan kesehatan di kawasan pedesaan itu sangat memprihatinkan dan sangat tidak layak digunakan.

Sebagian besar bangunan layanan kesehatan itu kurang terawat. Bahkan papan nama Pustu ada yang hampir copot, atapnya pun sudah bocor serta lantai yang terbuat dari kayu sudah lapuk.

Kondisi ini mendapat perhatian Anggota DPRD Inhil dari politisi partai Demokrat, Aswan ST.

Politisi muda dari partai Demokrat itu akan segera menganggarkan melalui dana aspirasi nya untuk rehab prasarana kesehatan tersebut.

Ketika di konfirmasi Wartawan melalui pesan Watshap nya, Aswan menegaskan, akan mengalokasikan anggaran untuk tahun 2024 perbaikan Pustu tersebut karena dia menilai penting dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Senin pagi (03/04/2023).

"Fasilitas pendukung kesehatan memang seharusnya diperbaiki dan menjadi layak bagi masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan," tegasnya.

Politisi Demokrat ini menambahkan, Pustu sebagai tempat yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat keberadaannya harus layak khususnya dari segi bangunan.

Ini harus betul-betul diperhatikan, supaya masyarakat yang hendak datang berobat serta para petugas medis yang bertugas bisa sama-sama nyaman," tandasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER