Kanal

Dinkes inhil Gelar Pemutakhiran Data Untuk Kenerja Yang Optimal

Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) gelar pertemuan pemutakhiran dan analisa data profil Tahun 2023 kegiatan dilaksanakan selama tiga hari (16-18) di Aula hotel arista Tembilahan, Jl. R A Kartini No 51 Tembilahan, Jum'at (17/3/2023).


Kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri melalui Sekretaris Dinkes, Wanhar menyampaikan, Profil kesehatan adalah salah satu kemasan informasi kesehatan yang memuat berbagai data tentang keadaan/kondisi kesehatan masyarakat, upaya kesehatan, sumber daya kesehatan serta data dari sektor terkait yang mempengaruhi pelayanan kesehatan.

"Dengan demikian dapat dikatakan bahwa profil kesehatan pada intinya adalah data dan informasi yang menggambarkan situasi dan kondisi kesehatan di daerah tersebut," Ujar Wanhar Sekretaris Dinkes Inhil.

Ia menambahkan, ketersediaan data dan informasi memegang peranan penting di dalam menunjang pelaksanaan maupun keberhasilan pembangunan kesehatan.

"Data dan informasi yang benar dan lengkap serta tepat waktu adalah sumber daya yang sangat strategis bagi pimpinan di semua lini organisasi bidang kesehatan," Katanya.

Ia mengharapkan, pertemuan ini bisa mendapatkan data yang valid, yang memiliki satu angka dan dapat menjalankan tugasnya.

"Satu angka yang sama dari berbagai indikator baik itu di kabupaten kota maupun provinsi, semoga semua peserta dapat mengimplementasikan dalam kerjanya," Harapnya Sekretaris Dinkes inhil Wanhar.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER