Kanal

UPT Puskesmas Concong Gelar Kegiatan Edukasi Lansia

Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui UPT puskesmas Concong luar  melaksanakan kegiatan untuk para lansia dan Skrining Kesehatan dan Edukasi Lansia,. Kegiatan dilaksanakan di gedung Badminton Concong luar, Rabu (15/3/2023).


Kegiatan di lakukan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap lansia, Penyuluhan/Edukasi kesehatan untuk preventif/pencegahan penyakit tidak menular ( PTM ) terhadap Lansia dan Senam Kebugaran Lansia.


Selaku kepala Dinkes inhil Rahmi Indrasuri malalui Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita. Menyampaikan,  kegiatan ini memberi paparan upaya pencegahan penyakit degeneratif dan cara memelihara kesehatan di masa senja. Selajutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolestrol dan asam urat.

" kegiatan ini para lansia bisa lebih ceria dan tetap bersemangat menjalani keseharainnya, terlebih bisa bertemu dan bergabung dengan para lansia lainnya dari lansia lainnya sehingga bisa bersilaturahmi dan bertukar pengalaman, " Ujar Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita.

Ia menambahkan, tentunya dengan keterlibatan Kesehatan setempat adalah sebagai upaya dan komitmen bersama demi menjaga kesehatan dan menjalankan tugas bersama, tentunya masyarakat dalam hal inipun sangat diperlukan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan lansia. Sehingga dengan meningkatnya Umur Harapan Hidup, diharapkan para lansia tetap menjadi lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif dan Produktif)," Katanya.

Terakhir ia erharap, bahwa perencanaan kegiatan ini dapat mengatasi isu strategis Kelanjutusiaan di tahun 2022 dan bisa dikoordinasikan untuk memberi manfaat yang lebih besar.

"Harapannya dengan adanya kegiatan  ini kedepan kita dapat sama-sama melaksanakan kegiatan prioritas untuk menyelesaikan isu-isu kelanjutusiaan dan memberikan manfaat pada program kegiatan tersebut," Tuturnya Koordinator Sub kesehatan dan lingkungan, Leni Rosita.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER