Kanal

Perpisahan Siswa Kelas VI, SD Muhammadiyah Tembilahan Tampilkan Program Unggulan Tahfidz

INHILKLIK.COM- Sekolah Dasar (SD) 006 Muhammadiyah Tembilahan menggelar kegiatan
perpisahan siswa/siswi kelas VI.

Kegiatan tersebut juga disejalankan dengan khatam Al-Qur'an dan Wisuda Tahfidz juz 29 serta 30, Rabu 17 Mei 2023 di halaman SD 006 Muhammadiyah Tembilahan.

Hadir dalam kegiatan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Inhil, Perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tembilahan, Korwil Disdik Kecamatan Tembilahan, Kepsek SMP dan SMA Muhammadiyah Tembilahan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Inhil, pengawas sekolah serta para wali Murid dan undangan lainnya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 006 Muhammadiyah Tembilahan, Awaludin S.Pd dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada tahun ini sudah mulai digiatkan untuk program menghapal Al-Qur'an juz 29 dan 30.

"Terima kasih semua panitia dan undangan yang hadir, mohon maaf jika ada kekurangan. Kali ini perdana kami melaksanakan wisuda, pada program Tahfiz dimana ada sebanyak 6 anak yang sudah hapal juz 30 dan 1 untuk juz 29," ungkap Awaludin S.Pd.

Dirinya berharap kegiatan perdana ini akan dapat memotivasi kepada anak-anak yang lain sehingga pada tahun depan akan lebih ramai lagi yang melaksanakan wisuda Tahfiz.

"Tentu kami mengharapkan saran dan dukungan baik secara fisik maupun fikiran agar SD Muhammadiyah Tembilahan selalu dapat bersaing dalam berbagai program kedepannya," harapnya.

Sementara itu Ketua PDM Inhil yang diwakili Sekretaris Drs Karnedi MPd mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah yang selama ini terus berbenah untuk dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lain dalam hal program kegiatan.

"Salah satu program unggulan kita adalah Tahfidz Al-Qur'an, semoga sekolah-sekolah Muhammadiyah makin maju dan akan menjadi cikal bakal kader Muhammadiyah kedepannya," ucap Karnedi.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada guru-guru dan tenaga pendidik di Muhammadiyah, dimana meskipun dengan gaji yang diterima masih belum maksimal namun para guru tetap semangat dalam mengajar.

"Insya Allah akan diberikan balasan oleh Allah SWT karena kita ikhlas mendidik anak bangsa dengan ilmu yang bermanfaat," ujarnya.

Korwil Disdik Kecamatan Tembilahan, Seri Syamsal Khair ikut merasa bahagia dapat berada di acara perpisahan siswa siswi Kelas VI SD Muhammadiyah Tembilahan, apalagi diselaraskan dengan wisuda Tahfiz Al Qur'an.

"Saya merasa ada nuansa berbeda saat menghadiri kegiatan di sekolah-sekolah yang memiliki program Tahfidz. Kali ini baru juz 29 dan 30 namun kedepan anak-anak kita harapkan mampu menghapal 30 juz," ujarnya.

Kedepan, dirinya juga meminta agar setiap sekolah melakukan upaya-upaya agar sekolah mampu memiliki nilai plus dengan program-programnya.

"Para wali murid sekarang sudah terbuka pemikirannya, mereka sudah memilih sekolah yang mempunyai nilai unggul program keagamaannya. Ayo kita tingkatkan kualitas anak didik kita, bukan hanya dari segi akademik tapi juga spiritual dan agamanya," pungkasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER