Kanal

Ada yang Mau ? Disnakertrans Inhil Cari 100 Orang Tenaga Kerja dan Digaji Rp3,6 Juta Perbulan

Ilustrasi/Internet
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bagi masyarakat kususnya yang berada di Indragiri Hilir (Inhil) dan belum memiliki pekerjaan, mungkin ini adalah kesempatan untuk memperbaiki hidup. Pasalnya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Inhil saat ini tengah membutuhkan sebanyak 100 orang tenaga kerja.

Kepala Disnakertrans Inhil, Fajar Husin melalui Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Rainir R, Rabu (31/12/2014) mengatakan, pencarian 100 tenaga kerja ini atas permintaan salah satu perusahaan penyalur tenaga kerja yang ada di Inhil.

''Butuhnya 100 orang, yang terdiri dari 70 orang perempuan dan 30 laki-laki,'' ujar Rainir.

Ia juga menambahkan, berdasarkan apa yang diminta pihak perusahaan, dikatakannya bahwa, 100 tenaga kerja itu akan dipekerjakan di kilang Panasonic System Networks yang berada di Johor, Malaysia.

''Sebelum diberangkatkan akan diberi pelatihan dulu selama 1 bulan di Batam. Untuk perempuan akan dijadikan operator dan laki-laki dibidang pertukangan,'' tambahnya.

Dikatakan Rainir pula, umur maksimal untuk pekerja laki-laki adalah 35 tahun dan perempuan 28 tahun. Selain itu pula, untuk gaji perbulan sendiri dikatakannya adalah sebesar 900 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp3,6 Juta dan belum termasuk lembur.

''Asrama dan transportasi juga disediakan. Jika berminat dan ingin info lebih lengkapnya, calon pekerja silahkan datang ke Kantor Disnakertrans tepatnya ke ruangan Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja,'' tutup Rainir. (*)


Source: Goriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER