Kanal

Bea Cukai Untuk Negeri, BC Tembilahan Sunat Puluhan Anak Secara Gratis

- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bea Cukai ke 77 serta mengambil momen maulid nabi Muhammad SAW, Kantor Bea dan Cukai Tembilahan menggelar kegiatan sunatan massal di halaman kantor Bea Cukai Tembilahan, Selasa 10 Oktober 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kanwil Bea Cukai Riau, beberapa perwakilan desa yang menjadi mitra Bea Cukai Tembilahan, ormas Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama dan puluhan peserta sunatan massal dari wilayah Tembilahan dan sekitarnya.

Kepala Bea Cukai Tembilahan Eka Purnama Putra usai kegiatan menyampaikan bahwa dengan kegiatan tersebut pihaknya ingin hadir untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sesuai tema HUT kali ini yaitu bea cukai hadir untuk negeri.

"Harapan kami masyarakat tidak hanya melihat Bea Cukai dari Tugas dan Fungsinya (Tusi) saja tapi juga bisa berkolaborasi dengan masyarakat dan organisasi lainnya," ungkap Eka Purnama Putra.

Ditambahkannya bahwa kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan tidak hanya sebatas sunatan massal tapi bisa juga nanti ada kegiatan pembagian sembako dan kegiatan sosial lainnya.

"Kita mencoba untuk duduk dan hidup bersama masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," tambahnya.

Eka menjelaskan bahwa tercatat ada sebanyak 56 anak yang mengikuti sunatan massal kali ini akan tapi tetap akan diterima jika masih ada waktu dan peserta yang mendaftar.

"Kami berharap dengan bisa bersinergi bersama masyarakat akan memberikan dampak positif bagi Indragiri Hilir karena Inhil sangat luas dan memiliki potensi untuk menjadi semakin maju kedepannya," jelas Eka.

Sementara itu Kepala Desa Lahang Hulu, Supeno mewakili mitra Bea Cukai Tembilahan mengucapkan terima kasih karena selama ini pihak Bea Cukai Tembilahan telah memberikan kontribusi terutama atas hibah speed boat ambulans air yang sangat membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

"Bantuan dari Bea Cukai Tembilahan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, semoga hal ini dapat terus dilanjutkan," ujar Supeno.

Senada juga dengan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Inhil Drs. Karnedi M.Pd yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu atas hibah yang telah diberikan Bea Cukai Tembilahan kepada Muhammadiyah.

"Hibah kursi dan karpet serta perlengkapan untuk tidur tersebut sudah kami salurkan ke sekolah dan panti asuhan Muhammadiyah Inhil. Kedepan kami berharap jika masih ada hibah yang sama atau dalam bentuk alat elektronik seperti laptop maka dapat digunakan untuk proses belajar mengajar di sekolah kami," pungkasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER