Kanal

Momentum HUT PSI ke-9, PSI Inhil: Wujudkan Kebahagiaan Masyarakat

TEMBILAHAN, - Menang Pasti Menang! Visi Partai Solidaritas Indonesia adalah Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan dan bermartabat. Hal itu disampaikan Ketua PSI Inhil melalui Sekretarisnya Yevi Siskasari pada momentum perayaan HUT ke-9 PSI  di Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 16 November 2023 malam.

Peringatan tersebut dirayakan sederhana dengan menggelar acara selamatan dan makan bersama Ketua PSI Inhil bersama anggota dan para Kader PSI Inhil di kediaman Sekretaris PSI Inhil di Jalan Sungai Beringin, Tembilahan.

Dijelaskan Yevi Siskasari, Partai Solidaritas Indonesia adalah kekuatan politik baru yang ingin mengembalikan politik ke tempat yang terhormat. PSI lahir dari kesadaran bahwa politik adalah sebuah tugas mulia untuk mewujudkan kebahagiaan bagi semua orang.

"Atas dasar itulah kami bertekad mengakhiri sengkarut politik hari ini dengan mengembalikan politik kepada nilainya yang luhur. Kami ingin mendekatkan kembali politik dengan nilai-nilai kebajikan agar lahir Negarawan yang seluruh pikiran dan tindakannya didasarkan atas kepentingan yang lebih besar untuk bangsa dan negara Indonesia, bukan sekadar kepentingan pribadi politik jangka pendek," ungkap Siska, sapaan akrabnya.

Selain memiliki Visi yang hebat, Siska juga mengatakan bahwa PSI memiliki misi menggalang kekuatan nasional melalui sebuah kepemimpinan politik yang ideologis, terorganisir, dan terstruktur. Menggalang perjuangan politik dengan nilai solidaritas nasional melanjutkan agenda reformasi dan demokratisasi.

Terlepas dari pada itu, PSI juga memiliki misi membangun kembali semangat republikanisme, merajut kembali rasa kebangsaan yang terserak, menanam kembali benih-benih idealisme, mendirikan kembali benteng-benteng kebhinnekaan dan membangun kembali pondasi gotong royong. Mendorong martabat Indonesia dalam pergaulan internasional, sesuai prinsip politik bebas aktif dengan melibatkan kondisi geopolitik internasional yang sedang berkembang.

"Hasil yang baru tidak mungkin dicapai melalui cara lama. PSI hadir bersama semua yang baru: ide baru, gagasan baru, cara baru, orang baru dan mesin yang baru. Tentu tidak mudah menjalankan hal yang baru. Karenanya KAMI membutuhkan anda, terutama anak muda dan perempuan Indonesia yang selama ini merasa jauh dari politik," tukas Yevi Siskasari.

 

 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER