Kanal

Cara Reset Kunci yang Mudah dan Aman, Wajib Catat!

Ketika bepergian jauh, tentu saja orang-orang biasanya lebih memilih menggunakan koper karena punya ruang bagasi yang lebih luas. Berbicara soal koper, banyak orang yang memilih menggunakan koper dengan kunci pengaman. Kunci pengaman sendiri adalah kunci dengan kombinasi angka yang digunakan untuk membuka koper.

Anda tentu harus sering melakukan reset kunci koper agar barang bawaan tetap aman dengan kombinasi kunci yang mudah diingat namun tidak mudah ditebak oleh orang. Pertanyaannya, bagaimana cara reset kunci koper yang mudah dan aman?

Cara Reset Kunci yang Mudah dan Aman, Wajib Catat!

Untuk reset kunci koper sebenarnya cukup mudah, berikut ini langkah-langkahnya.

1.Buka Kunci Koper Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan adalah buka kunci koper terlebih dahulu, agar bisa mengatur ulang kode. Jika Anda baru membeli koper tersebut, umumnya pabrikan dari koper akan menggunakan kombinasi kode angka kembar. Namun jika ingin di reset dan sebelumnya kode sudah pernah diatur, maka buka dengan komunikasi kode yang Anda gunakan.

2. Tarik Tuas dan Ganti Kombinasi Angka

Biasanya bagian tuas kunci koper berbeda-beda bentuk, tergantung dari merek dan jenis koper yang Anda beli. Bagian tuas ini letaknya ada di bagian bawah atau samping kunci koper. Cara reset kunci koper, Anda bisa tarik tuas lalu tahan agar roda angka pada kunci bisa digulir.

Lakukan gerakan sambil menahan tuas kemudian bisa langsung masukkan kombinasi kunci koper yang baru. Masukkan angka dengan memutar setiap roda angka satu persatu. Usahakan merupakan kombinasi angka yang mudah diingat, namun susah ditebak oleh orang lain. Jika sudah menemukan kombinasi angka yang tepat langsung lepas tuas.

3. Kunci Koper Kembali

Jika sudah selesai mengatur ulang kode kunci koper, maka Anda bisa mengecek angka untuk melihat apakah koper sudah terkunci. Setelah itu, coba buka kunci dan masukkan kombinasi angka yang sudah diatur. Jika koper terbuka, maka langkah melakukan reset kunci sudah benar.

4. Reset Kunci Koper Lupa Kode

Adakalanya Anda lupa kode kunci koper, sehingga tidak bisa membuka koper. Jika hal ini terjadi maka Anda tidak perlu bingung.

● Karena bisa melakukan reset kunci dengan memeriksa bagian bawah kunci koper. Setelah itu gulir angka sampai terlihat ada lubang di bagian tengah.

● Kemudian lakukan hal yang sama pada roda angka lain dan posisi lubang pada angka-angka tersebut harus sama.

● Tekan tombol kunci, kemudian periksa apakah koper sudah bisa dibuka atau belum.

● Jika koper belum terbuka, juga maka bisa langsung gulirkan setiap angka ke kanan searah jarum jam satu persatu lalu coba buka lagi kunci.

● Anda bisa lakukan langkah ini sampai menemukan kombinasi kode kunci yang pas.

● Setelah koper terbuka, maka langsung reset kunci dan atur agar memasukkan kode kunci koper yang mudah diingat lalu catat kombinasi kode di tempat yang aman.

Itu tadi beberapa cara reset kunci koper yang cukup aman. Di Indonesia Anda tentu bisa menemukan banyak pilihan koper dengan fitur pengaman terbaik, salah satunya bisa pilih dari merek Navy Club yang terbukti banyak dipilih oleh masyarakat. Anda bisa beli koper dari brand satu ini di Blibli di toko resminya.

Untuk harga koper Navy Club tentu saja Anda bisa mendapatkan harga terbaik. Manfaatkan juga promo yang ada di Blibli untuk belanja lebih hemat di kategori produk apapun.



 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER