Kanal

Adlin Tambunan Dapat 2 Rekomendasi Partai Golkar Untuk Maju Pilkada 2024

SERGAI, INHILKLIK.COM - Partai Golkar mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah nama untuk maju sebagai calon Bupati dan Wali Kota di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada 2024.

Daftar calon kepala daerah itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Termasuk diantaranya nama H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Sergai.

Adlin Tambunan diusung Golkar sebagai Bakal Calon Bupati Sergai dan Adlin Tambunan sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Serdang Bedagai, Muhammad Ziad Ananta, S.Sos.,M.Si saat diwawancarai usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, di Kantor Bupati Sergai, Kamis (23/11) membenarkan DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat tugas untuk bakal calon kepala daerah 2024 termasuk nama Adlin Tambunan yang mendapatkan dua rekomendasi untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Sergai dan Kabupaten Deli Serdang.

"Ya benar, bang Adlin Tambunan mendapatkan rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Sergai dan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Deli Serdang,"ujarnya.

Dikatakan Ziad Ananta, bahwa Adlin Tambunan hingga saat ini masih menjadi kader Partai Golkar dan salah satu wakil ketua Golkar di Sumatera Utara.

"Ya beliau (Adlin Tambunan) sudah menerima surat tugas tersebut, tapi belum ada tembusan ke Partai Golkar Sergai, dan kita juga belum tahu apa isi surat tersebut,"ujarnya.

Selain Adlin Tambunan, sebut Ziad Ananta, untuk bakal Calon Gubenur/Wakil Gubernur Sumut juga Partai Golkar telah merekomendasikan pada dua nama yakni, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Musa Rajekshah.

"Untuk perubahan kita belum tahu karena Pilkada masih sangat jauh, politik masih sangat dinamis dan masih sangat memungkinkan siapa saja yang akan dapat rekomendasi dari Partai Golkar termasuk seperti bapak Darma Wijaya, pada tahun 2019 juga mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai Calon Bupati,"katanya.

Terakhir ditegaskan Ziad Ananta, soal Calon Bupati dan Wakil Bupati itu masih sangat jauh, karena Serdang Bedagai saat ini kita masih fokus dalam pemenangan Pemilihan legislatif dan Pemilihan Presiden pada Februari 2024 mendatang.

"Harapan kita Pemilu ini jangan sampai ada masalah dan persoalan mudah-mudahan bisa berlangsung damai, dan hasil kontestasi politik ditengah masyarakat dapat diterima dengan baik"pungkasnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER