Kanal

Koramil 10/SR Laksanakan Giat Karya Bakti TNI AD Tahun 2023 di Sei Bamban

SERGAI, INHILKLIK.COM -  Danramil 10/Sei Rampah dan anggota bekerjasama dengan Forkopimcam Kecamatan Sei Bamban melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI AD TA. 2023 di Dusun XIV Sihulambu Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban, Rabu 05 Desember 2023 sekira pukul  08.17 WIB.

Pembersihan parit kanan kiri jembatan di Dusun IV Sihulambu Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 10/SR Kapten Inf Sucipto, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik, SH, Camat Sei Bamban Doni Simarmata S.STP, Kades Sukadamai Karnain Kades Sei Bamban M. Imran Harahap S. Sos, anggota Koramil 10/SR 11 orang, Anggota Polsek Firdaus 7 orang, ASN Kecamatan Sei Bamban 6 orang dan Masyarakat 25 orang.

Dalam arahan Camat Sei Bamban, Doni Simarmata mengatakan kegiatan ini adalah merupakan kegiatan yang mulai, kita harus peduli dengan lingkungan yang masih kumuh terutama parit Dusun XIV Sihulambu Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban yang selalu di genangi sampah dan rumput sehingga dapat menghambat aliran air dikala musim penghujan.

Danramil 10/SR, Sucipto dalam arahannya menuturkan terima kasih saya ucapkan kepada Pak Camat Sei Bamban dan anggota,  Kapolsek Firdaus dan anggota dan masyarakat yang hadir pada kegiatan Karya Bakti TNI AD Thn 2023 di Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban.

"Kami mendapat perintah dari Komando atas agar melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI AD Thn 2023 secara serentak di jajaran satuan teritorial se Indonesia yang bertujuan mengurangi terjadinya banjir di wilayah akibat cura hujan yang tinggi dan penyakit yang di akibatkan oleh nyamuk.

Dijelaskan Sucipto, tujuan Karya Bakti adalah suatu wujud kepedulian selaku aparat teritorial kewilayahan bekerja sama dengan pihak Polri, ASN, Ormas dan masyarakat Desa guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan.

"Giat ini juga meminimalisir terjadinya banjir akibat adanya genangan sampah dan semak rumput yang ada di parit/sungai dan memperlancar aliran air parit/sungai sehingga terhindar dari banjir dan wabah jentik-jentik nyamuk,"tutup Danramil 10/SR.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER