Kanal

Bengkalis Terima TKD Rp2,74 Triliun

INHILKLIK, - Bupati Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menerima penyerahan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024 dari Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (11/12/2023). 

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima TKD tahun anggaran 2024 sebesar Rp3,90 triliun. Sementara itu, Kabupaten Bengkalis mendapatkan TKD sebesar Rp2,74 triliun. 

Gubri Edy Nasution dalam arahannya mengingatkan agar satuan kerja, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah menerima TKD tahun anggaran 2024 untuk melakukan percepatan realisasi. 

"Saya berharap setelah diterimanya TKD ini, segera bisa dilakukan langkah-langkah untuk  percepatan, karena seringkali kita lengah diawal-awal  kemudian pada akhirnya menjelang akhir tahun baru kita melaksanakan kegiatan secara terburu-buru," ujar Gubri Edy Nasution. 

Gubri mengajak seluruh pemerintah kabupaten/kota untuk bekerja keras, bersinergi serta bahu-membahu dalam mengelola APBN dan APBD dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan segera melaksanakan instruksi dari gubernur Riau dalam mengelola dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Insya Allah anggaran tersebut akan kita gunakan sebaik mungkin sesuai program prioritas yang telah disiapkan untuk tahun anggaran 2024, tentunya sesuai dengan aturan perundang-undangan," ujarnya. 

Kasmarni juga mengaku bahwa dana yang diberikan tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat, agar kedepannya kabupaten Bengkalis bisa menjadi daerah yang bermarwah, maju, dan sejahtera. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER