Kanal

Forum CSR Akan Gelar FGD Tentang Peran Korporasi Dalam Membangun Indragiri Hilir

TEMBILAHAN - Forum Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU / CSR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Peran Korporasi Melalui CSR Membangun Indragiri Hilir". 

Rencananya kegiatan FGD tersebut akan digelar tanggal 18 Desember 2023 di Tembilahan dengan mengahadirkan narasumber berkompeten yaitu Porwowidi Astanto dari PT RAPP, Fajar Santoso dari PT Astra Agro Lestari Tbk, dan Ketua Forum CSR Riau Wijatmoko Rah Trisno. 

Selain narasumber berpengalaman, Ketua Forum CSR Kabupaten Inhil, HM. Yusuf Said mengatkan acara tersebut akan dibuka oleh Pj. Bupati Inhil Herman. 

"Sengaja kami menghadirkan pemateri yang kompeten, memahami dan sudah melaksanakan kegiatan CSR di Provinsi Riau dan di luar provinsi Riau," ujar Yusuf Said, Jumat, 15 Desember 2023. 

Yusuf Said berharap dengan pelaksanaan FGD itu, pemerintah, perusahaan dan masyarakat dapat menyamakan persepsi tentang pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Badan Usaha atau CSR. 

"Persepsi kita tentang CSR jadi sama sesuai Peraturan Menteri Sosial nomor 9 tahun 2020 tentag Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha," jelas Yusuf Said yang juga Ketua Apindo Kabupaten Inhil.

Yusuf Said berharap kegiatan tersebut bisa diikuti oleh semua perusahaan yang ada di Kabupaten Inhil agar bisa terbangun sinergisitas yang baik antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat. 

"Sebagai ketua Forum CSR kabupaten Indragiri Hilir mengharapkan peran aktif perusahaan dengan mengirim utusan yang kompeten, karen ada tidak lanjutnya dengan menyusun program kerja forum, sehingga terbangun sinergitas, antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat di sekitar perusahaan," pungkas Yusuf Said.
 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER