Kanal

Gelar Rakor di Hotel, Pemkab Inhil Dikritik

Ilustrasi/Net
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Beberapa hari yang lalu, Jum’at (21/11/2014) Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat koordinasi pendistribusian Raskin. Kegiatan tajaan Bagian Perekonomian Setdakab Inhil tersebut mendapat kritikan oleh masyarakat lantaran acara tesebut dilaksanakan disebuah hotel di kota Tembilahan.

"Rakor pendistribusian raskin koq di hotel? seharusnya kalo menyangkut orang miskin jangan di hotel, karena terkesan mewah. Lagi pula sudah ada himbauan dari presiden Jokowi melalui Menpan PNS tidak boleh mengadakan rapat di hotel," ungkap Oyonk Maldini dari LSM Masyarakat Peduli Inhil (MPI) kepada Inhil Klik, Minggu (23/11/2014).

"Kita kan punya gedung Tasik Gemilang, punya gedung Engku Kelana yang gratis dipakai untuk kegiatan di lingkungan Pemda," tambah Oyonk.

Selain itu kritikan pun dilontarkan oleh masyarakat melalui sosial media, masyarakat menilai kegiatan di hotel tersebut tidak tepat dan dinilai tidak mematuhi himbauan Menpan yang melarang PNS melakukan kegiatan di hotel.

"Tema raskin, seharusnya ya diadakan di kantor kelurahan dan dihadiri oleh masyarakat byk...biar merakyat gitu loh," tulis akun facebook Dany Datuk dalam kementar di salah satu group facebook masyarakat Inhil. 

"Saran Aja... Di Tweet Aja Ke Twitter Jokowi atau Twittter Yudi Chrsnandi," komentar akun lain Wiwin Ajiro. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Yuddy Chrisnandi melarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menyelenggarakan rapat atau kegiatan dinas di hotel. PNS dapat menggunakan fasilitas negara untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Kami sudah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh kegiatan penyelenggara pemerintah agar menggunakan fasilitas negara," kata Yuddy di Kantor Wapres Jakarta baru-baru ini. (ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER