Kanal

Bupati Inhil Dipuji Tim Penilai Invesment Award Riau

Bupati Inhil HM Wardan memaparkan potensi yang ada di daerahnya/Kapunrnews.com
TEMBILAHAN - Ketua Tim Penilai Invesment Award Provinsi Riau, Suhaimi Azhar memuji Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan, karena menyampaikan ekspose potensi daerah tanpa diwakilkan.

Pujian tersebut disampaikannya ketika menghadiri ekspose Bupati Inhil, dalam rangka pemberian penghargaan invesment award 2014, yang ditaja Badan Perizinan, Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BP2MPD) di Aula Kantor Dispenda Inhil, Jumat (14/11/2014).

"Ini kabupaten terakhir yang kami kunjungi untuk melakukan penilaian, dan saya sangat mengapresiasi, karena Bupatinya sendiri yang langsung memaparkan tentang apa yang ada di Inhil ini," ujarnya.

Dijelaskan, dari 12 kabupaten/kota yang sudah disinggahi, hanya ada 3 kabupaten yang pemaparan disampaikan langsung oleh Bupatinya, termasuk Inhil. Dengan kehadiran Bupati ini, tentu menunjukkan betapa seriusnya Bupati dalam mengembangkan investasi yang ada di Inhil.

"Di daerah lain, kebanyakan hanya perwakilan Bupati saja yang memaparkan potensi daerahnya, tapi di Inhil langsung Bupati," terangnya.

Sementara itu, Bupati Wardan mengaku ingin memaparkan sendiri apa saja potensi yang ada di Inhil ini. Karena menurutnya, Inhil adalah kabupaten yang memiliki banyak sekali keunikan dan hal itu harus diketahui oleh tim penilai dari Provinsi Riau.

"Saya ingin memaparkan sendiri apa-apa saja yang ada di Inhil ini, saya harapkan semoga saja tahun ini Inhil meraih peringkat pertama," kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati memaparkan tentang luas wilayah Inhil hingga sektor-sektor mata pencaharian yang menjadi unggulan di Kabupaten Inhil, seperti sektor perkebunan kelapa.

Untuk diketahui, dalam upaya mendapatkan penghargaan investment award ini, Inhil harus memenuhi 6 indikator yang menjadi acuan dalam penilaian ini, diantaranya kelembagaan, peraturan dan kebijakan daerah, promosi hingga nilai investasi di suatu daerah. (Eni/Kapurnwes)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER