Kanal

Kapolda Riau 'Curhat' Anggaran BBM Kendaraan Patroli Keamanan Minim

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Kepala Polda Riau, Brigjen (Pol) Dolly Bambang Hermawan mengeluh soal minimnya dana bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan operasional patroli keamanan. Karena dana terbatas, jenderal bintang satu ini curhat tak bisa melakukan patroli 24 jam.

"Imbasnya, patroli rutin tidak bisa dilakukan setiap saat. Solusinya kita harus memetakan kapan waktu patroli yang tepat dan efisien," kata Dolly saat menerima kunjungan Komisi A DPRD Riau di Mapolda, Kamis (6/11/2014).

Menanggapi curhat Brigjen Dolly, anggota Komisi A DPRD Riau, Sunaryo mengaku pihaknya sudah memberikan perhatian atas masalah tersebut. Menurut politisi PAN ini, dukungan anggaran dari Pemprov Riau akan diberikan pada APBD 2015.

"Kalau tidak salah sudah dianggarkan. Tapi saya tak tahu berapa. Yang jelas, ini sifatnya hibah karena ini institusi vertikal," kata Sunaryo.

Para anggota Dewan juga menyampaikan permasalahan keamanan yang dialami masyarakat. Menurut Sulastri, anggota Komisi A, selama ini masyarakat selalu mengadu terkait permasalahan hukum yang terkesan tidak berpihak kepada masyarakat. (*)


Source: http://pekanbaru.tribunnews.com/
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER