Kanal

20 Kontainer Logistik Pemilu Untuk Riau Tiba di Pelindo Siak

INHILKLIK, - Logistik surat suara untuk pemilihan legislatif di Provinsi Riau, tiba di Pelabuhan Pelindo Perawang, Kabupaten Siak, Jumat (5/1).Totalnya sebanyak 20 kontainer.

Brimob bersenjata lengkap bersama personil Polres, Polsek, Lalu Lintas, Intel bersama TNI langsung menjaga ketat Kapal MV Meratus Karimata yang baru bersandar.

Kontainer logistik kemudian dibawa ke gudang PT Pelindo, untuk disortir sebelum di distribusikan.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Ronny Lumban Gaol mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan sejak kapal pengangkut kontainer bersandar hingga di distribusikan ke KPUD kabupaten/kota.

"Ada 150 personel terdiri dari Satbrimob, Intel, Lantas, Polres jajaran dan Polsek yang melakukan pengamanan," katanya, didampingi Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Kombes Pol Efrizal.

Logistik yang tiba ini, kata Ronny merupakan pengiriman tahap pertama berisikan surat suara untuk pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. 

"Akan ada pengiriman lebih kurang 19 kontainer lagi beberapa hari dari sekarang," jelas Ronny.

Untuk distribusi surat suara ini ke KPUD kabupaten/kota akan dilakukan Sabtu (6/1) ini dan dilepas pihak KPU Riau. "Proses pengawalan distribusi kontainer akan dibantu personel Polres ke kabupaten/kota tujuan," pungkasnya. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER