Kanal

Aksi Sinergitas Kapolsek Kotarih Peduli ODGJ Bersama TNI-Polri

SERGAI - INHILKLIK.COM Implementasi Sinergitas TNI-Polri, Polsek Kotarih, Polres Serdang Bedagai (Sergai) me-respons langsung mendatangi rumah warga yang mengalami dugaan Gangguan Jiwa (ODGJ), di Dsn II Desa Pagar Manik Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai pada Selasa (16/01/2024),

Kegiatan aksi peduli ODGJ dipimpin langsung Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi,MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen,SH,MH bersama personil Polsek dan Babinsa Koramil Sertu Adi.

"Esensi dari kegiatan ini adalah
implementasi sisi humanis TNI-Polri me-respons keresahan warga atas gangguan ODGJ dan memastikan solusi terbaik bersama Stakeholder terkait"kata Kapolsek.

Me-respons keresahan warga terhadap ODGJ (SDS, 36 Tahun) yang sering mengganggu aktivitas warga sehingga atas kesepakatan orangtua, Camat, Kapolsek, Kades dan Puskesmas maka ODGJ dibawa ke RSU Sultan Sulaiman untuk tindakan Medis.

"Kita bersyukur adanya titik temu solusi atas terganggunya aktivitas warga dari ODGJ dengan  membawa ODGJ ke RSU Sultan Sulaiman untuk tindakan Medis selanjutnya"tegasnya.

Mertiani Manulang selaku Ibu Kandung ODGJ mengatakan anaknya telah meresahkan warga sekitar karena sering mengganggu bahkan dengan kekerasan pemukulan atau menggunakan benda lainnya. 
.
"Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian Kapolsek Kotarih, Kades, Pak Babin dan Puskesmas yang datang dan peduli kepada anak kami yang mengalami Gangguan Jiwa, saya sudah tidak tahan terancam dan meminta tolong Kades agar anak kami diobati medis.paparnya.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER