Kanal

Berikut Prakiraan Cuaca dan Hotspot di Provinsi Riau, pada Kamis 01 Februari 2024

INHILKLIK, - BMKG Pekanbaru telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah di Provinsi Riau, Kamis (1/2/2024). Peramal BMKG Pekanbaru, Gita DS menjelaskan bahwa pagi hari ini udara di Riau kabur dan cerah berawan, namun tanpa potensi hujan.

“Pada siang harinya, Riau cerah berawan-berawan dengan intensitas hujan ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian wilayah Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu,” ungkapnya.

Kemudian, sore hingga malam harinya hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi disebagian wilayah Kampar, Pekanbaru, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

Berlanjut pada dini hari, cuaca diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas ringan tidak merata diprakirakan terjadi disebagian wilayah Rokan Hulu, Siak dan sebagian Pekanbaru.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kab. Rokan Hulu dan Kab. Kuantan Singingi pada siang, sore dan malam hari,” imbaunya.

Untuk suhu udara 23.0 – 32.0 °C, kelembaban udara 50 – 95 %, angin Utara - Timur / 10 – 30 km/jam.

“Prakiraan gelombang tinggi di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,50 – 1,25 m (Rendah). Waspada potensi hujan disertai petir yang dapat terjadi di wilayah perairan Lingga,” imbaunya lagi.

Sedangkan untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 19 titik. Yakni, Jambi 6 titik, Sumatera Barat 6 titik, Sumatera Selatan 2 titik, Sumatera Utara 2 titik, dan Riau 3 titik, yakni di Bengkalis 2 dan Kampar 1 titik

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER