Kanal

PT GIN Gelar Sosialisasi Karlahutbun di Gaung, ada Program Reward Rp 25 Juta untuk Desa

KUALA LAHANG - PT Guntung Idamanannusa (GIN) menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Lahan Hutan dan Kebun (Karlahutbun) kepada masyarakat desa sekitar perusahaan.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Kuala Lahang, Kamis, 07 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gaung, Dandramil 05/GAS, Kapolsek Gaung diwakili Bhabinkamtibmas Desa Teluk Merbau, Humas PT GIN, dan Ahli K3 PT GIN.

Selain itu juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Lahang Hulu, Kades Teluk Merbau, Personil Polsek Gaung dan perwakilan masyarakat dari Desa Lahang Hulu dan Teluk Merbau.

Humas PT GIN Ikhwansyah Sihombing mengatakan kegiatan sosialisasi Karlahutbun rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mencegah terjadinya kebakaran baik di hutan, lahan dan kebun.

Sebagai bentuk keseriusan PT GIN dalam mencegah kebakaran hutan lahan dan kebut, perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan sawit tersebut memberikan reward kepada desa binaan yang nihil atau zero titik api selama masa periode program yaitu satu tahun.

“Perusahaan akan memberikan Reward berupa dana sebesar Rp. 25.000.000 kepada desa binaan yang wilayahnya tidak terjadi Karlahutbun dalam jangka waktu selama satu tahun,” ujar Ikhwansyah.

Sementara itu, para peserta pertemuan diberikan materi tentang hukum dan cara pencegahan Karlahutbun oleh Bhabinkamtibmas Desa Teluk Merbau Aiptu Herianto, Dandramil 05/GAS Kapten CZI Selamet Hirohito, dan Ahli K3 PT GIN Bangga P.A. Siagian.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER