Kanal

Disetujui Pusat, Pemprov Riau segera Buka Seleksi PPPK 2024

INHILKLIK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menerima surat resmi dari Pemerintah Pusat terkait kuota penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk pengadaan tahun 2024 ini. 

Surat keputusan terkait jatah PPPK Pemprov Riau sudah dijemput oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Iya, kemarin sudah kita terima suratnya dari pemerintah pusat," kata Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Endinovelly. 

Hanya saja, Endi belum bersedia menyamapikan berapa jatah kuota PPPK yang diberikan untuk Pemprov Riau pada rekrutmen tahun 2024 ini. Dia beralasan surat tersebut ditujukan ke pimpinan dalam hal ini adalah Pj Gubernur Riau.

"Suratnya ditujukan ke pimpinan (Pj Gubernur). Jadi kita belum tau berapa yang disetujui, kami laporkan ke pimpinan dulu," sebutnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Mamun Murod mengatakan, pihaknya mengusulkan rekrutmen PPPK pada tahun 2024 ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 6 ribu lebih.

Pihaknya berharap usulan 6 ribu lebih PPPK tersebut bisa diterima semua oleh pemerintah pusat. Dari enam ribuan formasi PPPK yang diusulkan tersebut, masih didominasi untuk tiga formasi. Yakni tenaga guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis.

"Usulan formasi penerimaan PPPK di lingkungan Pemprov Riau untuk tahun 2024 sudah kami usulkan. Jumlahnya sekitar enam ribuan lebih. Jadi yang diusulkan tetap untuk tiga prioritas jabatan, mulai dari guru, tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis," ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya dari enam ribuan usulan PPPK tersebut didominasi guru. Sedangkan tahun ini formasi yang dibuka lebih banyak untuk posisi tenaga teknis. 

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER