Kanal

Bocah di Inhu Tewas Terseret Arus Sungai

INHILKLIK - Bocah di Indragiri Hulu (Inhu) yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Rakit Kulim ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal.

Korban dinyatakan hilang sejak Jumat (15/03/2024) lalu. Bocak bernama Lutfi berusia 7 tahun ini ditemukan meninggal dunia pada Ahad (17/03/2024).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru Budi Cahyadi mengatakan, korban ditemukan terbawa arus sungai sejauh 9,32 Km ke arah hilir dari lokasi kejadian.

“Korban anak tenggelam di Sungai Indragiri sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sejauh 9,32 Km dari lokasi kejadian,” kata Budi, Senin (18/03/2024).

“Karena korban sudah ditemukan, operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, bocah tersebut dinyatakan hilang tenggelam sejak Jumat sore, saat sedang asik berenang bersama teman-temannya.

“Jadi korban ini bersama tiga orang temannya pergi bermain ke sungai untuk berenang. Kemudian korban ini berinisiatif untuk berenang di tempat yang dalam, dan temannya juga sudah melarang,” cakapnya.

Pada akhirnya korban hanyut terbawa arus sungai dan hilang. Teman-teman korban tidak berani untuk menolong dan melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban.

“Hingga hari ini Tim SAR bersama dengan masyarakat sekitar sedang berada di lokasi kejadian untuk menemukan keberadaan korban. Alat Aqua Eye atau pendeteksi dari bawah air juga kita lakukan untuk menemukan korban. Namun hingga saat ini korban masih belum ditemukan,” tutupnya.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER