Kanal

INFO CPNS 2014: Pemkab Inhil Kekurangan 4.802 PNS

Ilustrasi PNS
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Kabupaten Indragiri Hilir masih membutuhkan lagi tambahan sebanyak 4.802 PNS untuk mengisi pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

Wakil Bupati Inhil, H Mosman Malomo menyampaikan, pemerintah saat ini sedang melaksanakan reformasi birokrasi dan salah satu bidang yang dilakukan reformasi adalah bidang SDM Aparatur yang antara lain meliputi penataan jumlah dan kualitas serta distribusi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

“Bahwa selama diterapkan masa moratorium penerimaan CPNS, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir telah melaksanakan perhitungan jumlah kebutuhan pegawai per jabatan, redistribusi PNS serta proyeksi kebutuhan PNS untuk jangka waktu 5 tahun,” ungkap Wabup Rosman saat membuka Seleksi CPNS Formasi Umum tahun 2014 belum lama ini di Tembilahan. 

Berdasarkan penyusunan data perhitungan kebutuhan PNS yang ideal untuk daerah tahun anggaran 2012, kebutuhan PNS Kabupaten Indragiri Hilir sebesar 12.887 orang. Pada Tahun 2013 Pengangkatan CPNS Tenaga Honorer Kategori I berjumlah 109 orang. PNS yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP)/ meninggal berjumlah 177 Orang. 

“Kondisi real PNS Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2014 berjumlah 8.805 orang, sehingga masih dibutuhkan lagi tambahan PNS untuk mengisi pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah sebesar 4.802 orang,” jelasnya. 

Beliau menambahkan, dari hasil perhitungan kebutuhan pegawai tersebut masih terdapat kekurangan pegawai pada jabatan-jabatan tertentu, dan ditambah jumlah pegawai yang memasuki batas usia pensiun sehingga diperlukan penambahan pegawai untuk menjaga kualitas pelayanan publik terutama di bidang pelayanan dasar dengan mempertimbangkan kemampuan dan efisiensi keuangan Negara. (*)


Source: Riauterkini.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER