Kanal

Diduga Karena Lalai, KM Aneka Putri Terbakar di Perairan Guntung

Ilustrasi
INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi memastikan penyebab terbakarnya Kapal Motor KM Aneka Putri, Kamis (30/10/2014) lalu, adalah akibat kelalaian Nakhoda dan ABK (Anak Buah Kapal).

Penyelidikan dilakukan anggota Polres Inhil pasca terbakarnya KM Aneka Putri di dermaga APMS Tanjung Raja Perkasa, Desa Tanjung Raja, Kecamatan Kateman Inhil, Kamis, sekitar pukul 09.00 Wib pagi. Diduga kuat, pemicu timbulnya api yang membakar kapal karena Nakhoda dan ABK nya menghidupkan mesin kapal dengan kondisi gas mesin dalam keadaan tinggi.

"Hasil penyelidikan anggota, saat kejadian korban menghidupkan mesin kapal dengan kondisi gas mesin kapal dalam keadaan tinggi, sehingga korban mencoba untuk mematikan mesin, namun timbul api dari mesin tersebut sehingga langsung menyambar BBM yang ada di kapal Motor sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo SIK, Jumat (31/10/2014).

Akibatnya, Nakhoda bernama Said Yuspik dan ABK nya Nurdin alami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya, saat mencoba berusaha memadamkan kobaran api di dalam dek kapal. "Saat kejadian, kedua korban segera dilarikan ke umah sakit Raja Musa, Sungai Guntung, untuk diberikan perawatan medis," katanya lagi.

Dalam laporan polisi, kejadian ini pada Kamis (30/10/2014) sekitar pukul 09.00 Wib. Beruntung peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Sementara untuk kerugian materil, polisi masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan. 

"Masih kita tangani dan kapalnya juga sudah kita evakuasi guna penyelidikan lebih lanjut," pungkas Guntur. (*)


Source: Halloriau.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER