Kanal

Pemprov Riau Gelar Forum Perangkat Daerah Tahun 2024

INHILKLIK - Pemerintah Provinsi Riau menggelar Forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau tahun 2024, di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur. Senin, (25/3/2024).

Rapat dipimpin oleh Asisten II Setdaprov Riau, M. Job Kurniawan tersebut turut dihadiri oleh Plt Asisten III Setdaprov Riau, Aryadi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya.

Aryadi yang sekaligus merupakan Ketua Penyelenggara Forum Perangkat Daerah mengungkapkan, kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri pasal 112 nomor 86 tahun 2017.

Ia menjelaskan bahwa, Rapat ini tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD dan RPJMD dan rencana kerja (Renja) Pemerintah Daerah.

“Ini merupakan bagian dari tahapan penyusunan Renja Setdaprov Riau tahun 2025,” terangnya 

Dikatakannya, forum ini perlu diadakan guna mendapat masukan dan saran dari masing-masing OPD dalam rangka penajaman target, kinerja, sasaran kegiatan dan sub kegiatan, lokasi, serta kelompok sasaran dalam penyusunan Renja Perangkat Daerah.

“Mulai dari kebijakan pembangunan daerah Provinsi Riau, hingga rancangan usulan Renja Setdaprov Riau tahun 2025,” kata Aryadi.

Nantinya, hasil kesepakatan Forum Perangkat Daerah ini akan dirumuskan kedalam berita acara, untuk menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Renja Setdaprov Riau.

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER