Kanal

Wabup Inhil Hadiri Tabligh Akbar Di Desa Intan

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Inhil menghadiri Pelaksanaan Tabligh Akbar dalam menyambut tahun baru Islam 1436 H yang dipusatkan di halaman kantor Desa Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis (30/10).

Turut hadir, Anggota DPRD Inhil, beberapa Pejabat Eselon di linkungan Pemkab Inhil serta Unsur Kecamatan, Sekcam Tembilahan Hulu, Ketua TP PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, seluruh masyarakat Desa Intan beserta para undangan lainnya.

Pelaksanaan Tabligh Akbar di Desa Intan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1436 di sambut antusias oleh masyarakat yang di tandai dengan pawai dengan tema "Festival Sungai Indragiri" dengan mengunakan Pompong yang diikuti oleh seluruh masyarakat Desa.

Moment seperti ini memberikan pelajaran kepada masyarakat untuk mengetahui masuknya Tahun Baru Islam. 

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil sangat mengapresiasi terlaksana Pawai akbar ini. Terlebih Pawai ini menggunakan pompong yang merupakan alat transportasi bagi masyaraat pesisir ini menjadikan pawai ini lebih meriah," katanya.

Saat ini, sambungnya, di kota Tembilahan sedang berlangsung kegiatan gema Muharram 1436. Kegiatan ini dalam rangka memberikan pencerahan kepada masyarakat akan Tahun Baru Islam dan pada hari puncak 10 muharram akan di laksanakan 1000 rasa bubur asyura' yang akan mengundang MURI (Musium Rekor Indonesia).

"Kegiatan seperti harus selalu dilestarikan. Apa yang kita lakukan sekarang merupakan tanda mengingat Tahun Baru Islam. di harapkan dengan adanya peringatan Gema Muharram seperti ini akan perubahan ke arah yang lebih baik," ungkapnya.

Pada pelaksanaan Tabligh Akbar ini diisi oleh tausiah hasanah oleh Ustadz suhaimi S.Pdi dari Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Kegiatan tabligh akbar ini di akhir dengan pemberian piagam kepada pemenang lomba Festival Sungai Indragiri yang di berikan oleh Kadisporabudpar Kabupaten Inhil, Rudiansyah. (adv/hms/riautrust)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER