Kanal

Pekan Ini Harga Pinang Kering di Riau Turun

INHILKLIK - Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau Defris Hatmaja mengatakan, harga komoditi perkebunan di Provinsi Riau pekan ini berfluktuasi.

Ia menjelaskan, harga komoditas perkebunan yakni pinang kering, pekan ini turun dibandingkan pekan lalu. Saat ini per kilogram, harga pinang kering berada pada level Rp4300, atau turun Rp425 dari pekan lalu.

Harga harga pinang kering (100%) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti.

Sementara itu, kata Defris, untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti sebesar Rp 5525 atau turun Rp 75 dari pekan lalu.

"Kemudian, Tepung sagu basah sebesar Rp2.475 per kilogram di Kabupaten Siak, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti, atau tetap dari harga di minggu lalu," katanya, Rabu (27/03/2024).

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp2983 per kilogram atau naik Rp 67 dari harga minggu lalu.

"Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di kabupaten/kota di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp12700 per kilogram atau naik Rp 400 dari minggu lalu," katanya.**

Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER