Kanal

Sekdakab Inhil Tinjau Pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih

jumat.jpgINHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir (Inhil), H Alimuddin RM meninjau pelaksanaan Gerakan Jumat Bersih, di sejumlah titik jalan di Kota Tembilahan, Jumat (31/10/2014).

Peninjauan yang dilakukan usai memimpin apel pagi di Lapangan Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini, dalam rangka persiapan menjelang perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Riau tahun 2014, yang rencananya digelar pada Bulan Desember mendatang di Kabupaten Inhil.

"Inhil yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau nanti harus terus berbenah, diantaranya kebersihan dan keindahan lingkungan,' ujar Sekda.

Oleh karena itu, Gerakan Jum'at Bersih yang dilaksanakan setiap minggunya ini melibatkan pegawai dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Dimana, dalam pelaksanaannya di lapangan dimotori langsung oleh Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri (Korpri) Kabupaten Inhil.

"Gotong royong membersihkan lingkungan ini akan terus dilaksanakan hingga hari H perhelatan MTQ Riau nanti, dan dari setiap SKPD harus mengutus 10 orang perwakilan untuk melakukan gotong royong," tambahnya.

Selanjutnya, Sekda berharap kepada seluruh SKPD, untuk membersihkan lingkungan yang ada di sekitar kantor masing-masing, khususnya drainase atau got.

"Marilah sama-sama kita wujudkan Tembilahan sebagai Kota IBADAH (Indah, Bersih, Aman, Damai dan Harmonis), dalam rangka mendukung program pembangunan dan kemajuan Kabupaten Inhil ke depan," imbuhnya. (Adv/humas/Kapurnews)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER