Kanal

Bupati Wardan Sambut Kedatangan 437 JH Inhil

jh.jpgINHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyambut kedatangan sebanyak 437 Jamaah Haji (JH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter), yang tiba di Kota Tembilahan sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (14/10/2014).

Kedatangan rombongan JH dengan menggunakan dua kapal ferry melalui Pelabuhan LLASDP Tembilahan ini, turut disambut ratusan masyarakat dan sanak keluarga yang telah menunggu cukup lama dan menyesaki halaman Masjid Agung Al Huda, Tembilahan.

Pada kesempatan itu, Bupati Wardan mengaku sangat senang menyambut kedatangan JH, yang telah melaksanakan Rukun Iman kelima di Tanah Suci Mekkah dengan baik dan lancar. Sehingga, dapat pulang kembali ke Tanah Air dan berkumpul bersama keluarga tercinta di kampung halamannya.

“Tentunya haji yang mabrur itubalasannya tiada lain adalahsyurga. Kita berdo’a semoga semua bapak dan ibu yang baru pulang menunaikan ibadah haji ini memperoleh keberkahan dan Allah SWT,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati berjanji akan lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada JH pada tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, H Azhari Syukur mengatakan, seluruh JH Kabupaten Inhil yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 04 berjumlah sebanyak 445 orang.

Namun dikarenakan berbagai hal, 8 JH diantaranya harus tinggal di Batam. “Dari delapan jama’ah yang tinggal di Batam, enam jama’ah di antaranya sudah dijemput pihak keluarga di sana. Sedangkan 2 jama’ah lainnya, saat ini mengalami sakit dan harus dirawat di rumah sakit Batam,” terangnya.

Terkait kepulangan 2 JH yang sedang dirawat tersebut, Azhari menjelaskan bahwa nantinya akan dipulangkan bersama rombongan JH Kabupaten Inhil kloter 8, yang rencananya akan mendarat di Debarkasi Batam pada tanggal 18 Oktober mendatang.

“Setelah menginap satu hari di Batam, esok harinya jama’ah akan dipulangkan ke Tembilahan,” imbuhnya. (Eni/Kapunrnews)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER