Kanal

Masyarakat Inhil Diimbau Jaga Kebersihan Tangan

bersih.jpgINHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Seluruh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diimbau meningkatkan kebersihan dirinya, terutama kebersihan tangan yang merupakan anggota tubuh yang selalu digunakan untuk berbagai aktifitas, sehingga harus selalu dijaga kebersihannya.

Imbauan tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan saat memimpin rapat pembentukan panitia peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, di Gedung Wanita, Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, Selasa (14/10/2014).

Zulaikhah yang ditemui usai memimpin rapat mengatakan, menindaklanjuti surat dari TP PKK Provinsi Riau tentang pelaksanaan peringatan Hari Cuci Tanagan Pakai Sabun Sedunia tahun 2014, maka TP PKK Kabupaten Inhil akan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Hari ini kita laksanakan rapat pembentukan panitia, sedangkan acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober nanti, di halaman TK Pertiwi I, Jalan Diponegoro Tembilahan,” ujar Zulaikhah.

Pada kegiatan tersebut, lanjutnya, juga akan dilaksanakan sosialisasi tentang bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, khususnya bagi murid TK dan SD serta para undangan lainnya.

“Saya harapkan dengan adanya peringatan dan sosialisasi ini, kita semua lebih dapat meningkatkan kebersihan, khususnya kebersihan tangan yang merupakan anggota tubuh yang selalu digunakan untuk berbagai aktifitas dan kegiatan kita sehari-hari,” imbuhnya.

Tema yang dicanangkan pada peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia tahun 2014 adalah “Melalui Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, kita tingkatkan prilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini”. (Eni/Kapurnews)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER