Kanal

Pekan Ini, Formasi CPNS Inhil Diumumkan

Ilustrasi/Gemadesa.com
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Ji­ka tidak ada aral melin­tang, formasi pene­ri­ma­an Calon Pe­gawai Negeri Sipil Ka­bupaten Indragiri Hi­lir ta­hun 2014 akan di­umum­kan pekan ini. D­i­per­­ki­rakan, langkah seru­pa juga akan dilakukan dae­rah lain yang sa­ma-sama mene­ri­ma lowongan ca­­lon abdi negara ter­se­but.

Khususnya In­dragiri Hilir, sebe­lum­nya Badan Ke­­pe­gawaian Dae­rah (BKD) Inhil sempat be­rencana me­­ng­umumkan formasi peneri­maan CPNS tersebut pada Senin (1/9) lalu. Na­mun dikarenakan ber­­bagai hal, pengu­mum­an tersebut ak­­hirnya ditunda.

Menurut Kepala BKD Ka­bu­paten Inhil, H Syaifuddin, pe­nun­daan ter­sebut dilakukan karena pi­haknya ma­sih menunggu beberapa kabupaten/ko­ta di Provinsi Riau yang belum me­nerima formasi dari pemerintah pusat.

“Pengumuman nanti dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten/kota se-Riau.

Namun hari ini masih ada beberapa daerah yang belum menerima formasi dari pusat. Kita harus tunggu,” ujarnya, Ahad kemarin.

Dijelaskan mantan Kepala Bagian (Kabag) Ortal Setdakab Inhil ini, terkait kapan waktunya juga belum bisa dipastikan, namun ia memperkirakan berkemungkinan besar akan dilakukan pekan ini.

“Mudah-mudahan pekan depan (pekan ini, red) sudah diumumkan, kita tunggu saja bersama-sama,” tambahnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2014 ini Pemkab Inhil mendapatkan pembagian jatah penerimaan sebanyak 100 formasi CPNS baru. Dari 100 formasi CPNS tersebut, dibagi 19 untuk tenaga pendidik, 17 tenaga kesehatan dan 64 tenaga teknis atau penyuluh.


829 Ribu
Sebelumnya, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Herman Suryatman di Bekasi, akhir pekan kemarin mengatakan, pendaftar seleksi CPNSÂ  tahun 2014 yang sudah berhasil mendapatkan nomor registrasi tercata mencapai 829.000 orang. Adapun yang sudah membuka pendaftaran sebanyak 170 instansi.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) menginformasikan kepada para pelamar CPNS tahun 2014, apabila peserta mengalami permasalahan dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK), dapat segera mengirim email ke panselnas@menpan.go.id .

Saat ini tercatat sebanyak 150 ribu pengaduan yang masuk ke Panselnas. Dari jumlah itu, 50 ribu diantaranya mengadukan permasalahan NIK. "Dual puluh ribu di antaranya sudah ditindaklanjuti," ujar Herman. (*)


Sumber: haluanriaupress.com
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER