Kanal

Amien Rais: Saya Garansi, PAN Tidak Akan Lompat ke Jokowi-JK

Amien Rais
Amien Rais/Sayangi.com
INHILKLIK.COM, Jakarta - Ketua MPP Partai Amanat Nasional Amien Rais menjamin bahwa partainya tidak akan melepaskan Koalisi Merah Putih dan bergabung dengan Jokowi-JK. Menurut Amien, partainya sudah bulat untuk konsisten menjadi penyeimbang Pemerintahan Jokowi-JK di luar pemerintahan bersama koalisi pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014.

"Saya berani menggaransi PAN tidak akan gabung ke Jokowi-JK," kata Amien dalam sebuah talkshow di stasiun tv swasta, Selasa (2/9/2014).

Menurut Amien, ia berani melakukan garansi karena dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan petinggi PAN, termasuk dengan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. 

"Saya dapat tiga telpon dari tiga kader PAN hari ini. Dari Zulkifli Hasan, Drajad Wibowo, dan dari Hatta Rajasa. Jadi saya berani garansi, karena Pak Hatta yang bilang sendiri ke saya," jelasnya.

Kendati siap berada di luar pemerintahan, Amien Rais menegaskan bahwa koalisi merah putih nantinya siap mendukung pemerintahan Jokowi-JK bila kebijakannya menguntungkan rakyat. Namun sebaliknya, bila menyengsarakan rakyat, koalisi ini tidak akan mendukung.

Hal tersebut jelas Amien, juga menjadi salah satu poin perbincangan dari pertemuan antara Hatta Rajasa dengan Jokowi.

"Jadi yang dikatakan Mas Hatta (ketika bertemu Jokowi, red), Mas Jokowi, kalau nanti program anda pro-rakyat, pasti didukung Merah Putih, tapi kalau tidak pro-rakyat, akan dikritisi, dievaluasi, dan diluruskan," cetusnya, menirukan Hatta. (Sayangi)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER