Kanal

Bupati Inhil: Program yang Masuk APBD Harus Melalui Musrenbang

wardan_mantap_pidatoo.jpg
Kapurnews.com
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan seluruh program yang akan masuk pada Anggaran Pendapatan Belanja (APBD) harus melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), mulai dari tingkat desa atau kelurahan hingga tingkat kecamatan dan kabupaten.

Untuk menerapkan hal tersebut, Bupati mengintruksikan kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mendokumenkan setiap Musrenbang yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga dirinya bisa mengetahui apa saja program yang bisa diakomodir.

"Saya pastikan tidak ada lagi penumpang yang masuk di tengah jalan, karena yang akan saya setujui adalah yang melalui Musrenbang. Jika tidak melalui Musrenbang, maka otomatis tidak bisa," ujar Bupati saat membuka Rapat Koordinasi PNPM-MPd, di Gedung Puri Cendana Tembilahan, belum lama ini.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Bumi Sei Gemilang ini berharap masyarakat turut mengerti dan memahami, bahwa tidak bisa membutuhkan sesuatu bisa kapan saja meminta dan mendesak direalisasikan segera, karena semuanya perlu proses dan pertimbangan terlebih dahulu.

"Jika memang ada yang dibutuhkan, masyarakat bisa menyampaikannya pada Musrenbang yang diadakan di desa masing-masing," imbuhnya. (Adv/humas/Kapurnwes)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER