Kanal

Berwajah tampan, Ketua MK Hamdan Zoelva Jadi Idola Baru Kaum Hawa

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/10/03/0357288hamdan-zoelva-2780x390.jpg
Hamdan Zoelva/Kompas.com
INHILKLIK.COM, Jakarta - Hamdan Zoelva, Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi yang memimpin sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mendadak jadi perbincangan di linimasa. Hakim asal Bima, Nusa Tenggara Barat ini digadang-gadang sebagai idola baru para kaum hawa yang sangat fenomenal.

Dianggap berwajah tampan, kharismatik, ekspresif intelek, atraktif, charming speaker, Zoelva menjadi buah bibir para kaum hawa di media sosial seperti Facebook, Twitter bahkan Path. Belum lagi dengan pembawaan Zoelva yang tenang dalam menangani kasus penting sekelas sengketa Pilpres, ditambah sosoknya yang menarik, membuat mantan politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menjadi pembicaraan di antara kaum perempuan khususnya di sosial media. Posisinya menjadi unik, karena partai tempat ia berasal adalah pendukung Prabowo Subianto, yang mengajukan gugatan.

Bak selebriti yang tengah naik daun, fotonya berseliweran, berbagai karikaturnya pun mulai bermunculan, namanya bahkan memenuhi laman beranda Facebook para kaum hawa.


Saking digandrunginya, saat persidangan memasuki pembacaan putusan, netizen pengguna sosmed yang didominasi kaum hawa berduka karena tak bisa lagi melihat si hakim tampan, Hamdan Zoelva di layar televisi. Pun setelahnya, sosok ini begitu dinantikan hadir dalam beberapa acara talkshow di televisi.

Dalam berbagai laman sosial, para kaum hawa mengaku sangat antusias dan senang mengikuti sidang MK hanya karena ingin menatap wajah tampan sang Hakim Ketua.

"Alangkah sempurna ciptaan-Mu, Tuhan...(Sedang mempertimbangkan foto ini untuk dijadikan poster)," tulis akun Facebook Endah Soehenda seraya mengunggah foto tampan Zoelva.

Status tersebut kemudian di komentari oleh akun atas nama Jani Purnwanty Jasfin, "Yana Julio versi matang dan intelek."

"Nggak cuma pilpres yang panas, liat doi juga jadi ikutan "panas" yah," tulis akun Beyana Maluegha.

Horee.. MK berpihak pada rakyat, berpihak pada kebenaran, Hidup MK!! Btw, Hamdan Zoelva pancen ganteng..ck..ck..ck..Haha," tulis akun Liz Wida Harindiah.

"Mendadak ingin liputan di MK terus, melting hati kalo liat Pak Hakim, haha," tulis akun Zee Jamur yang berprofesi seorang wartawan.

 “aku suka pak hakim, suaranya lembut tapi tegas pada saksi padahal saksinya nyebelin”

“pak hakim akun twitternya, facebooknya apa ya? ih gemes deh”

“Sidangnya di ulang, donk. ingin lihat muka Pak Hakim lagi.”

Demikian sejumlah cuplikan komentar para pengguna jejaring facebook yang berseliweran diberanda.

Seniman Sudjowo Tedjo pun ikut memberikan komentarnya melalui akun twitter miliknya, @sudjiwotedjo.

“Tuhan Maha Asyik. Di tengah paceklik pemandangan pejabat, ibu2 Dia kasih pemandangan Pak @hamdanzoelva .. Betul?”

“Setelah Abraham Samad dan Ganjar Pranowo, bertambah lagi idola cewek-cewek: Hamdan Zoelva..” tulis akun @monstreza.

“Asisten rumah tangga saya tidak sabar menunggu sidang MK. Bukan menunggu keputusan MK, tapi pengen segera lihat Hamdan Zoelva :D” ujar akun @BurhanMuhtadi

Tak ayal, pria yang pernah menjadi dosen di beberapa universitas ini menjadi sorotan dan pemberitaan di berbagai media massa, baik media online, radio, hingga televisi. Banyak pihak yang menantikan sosoknya tayang di televisi. Dari pantauan Sayangi.com di beberapa jejaring sosial, hingga hari ini nama Hamdan Zoelva masih terus menjadi pembicaraan hangat. Para kaum hawa mengaku tergila-gila dengan sosok sang Ketua Hakim tampan. (Sayangi)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER