Kanal

Demokrat Isyaratkan ke Jokowi

http://img.lensaindonesia.com/thumb/350-630-1/uploads--1--2013--03--18594-partai-demokrat-jatim-beredar-rumor-10-kader-di-dpr-pindah.jpgINHILKLIK.COM, Jakarta - Partai Demokrat (PD) mengisyaratkan bergabung dalam pemerintahan baru yang dipimpin oleh presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi). Hal itu tersirat dari pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsudin.

Menurut Amir, Demokrat tidak akan membebani presiden terpilih dengan meminta jatah kursi di pemerintahan jika bergabung mendukung Jokowi.

"Dalam hal menyesuaikan diri, Demokrat tidak perlu membebani presiden terpilih dengan syarat ini dan itu. Karena kerja sama itu tidak identik dengan bagi-bagi kursi. Kerja sama kita di dalam meperjuangkan kepentingan rakyat," kata Amir saat ditemui di kantor Kementerian Hukum dan Ham (Kemkumham), Jakarta, Senin (4/8).

Sebelumnya, Amir menyambut baik rencana rekonsiliasi yang diwacanakan oleh Jokowi demi menciptakan pemerintahan yang efektif kedepannya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang menekankan bahwa posisi Demokrat adalah netral. Walaupun, belakangan lebih condong ke koalisi merah putih yang dibentuk oleh Prabowo. (Beritasatu)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER