Kanal

Hari Pertama Kerja, Hanya 1,13 Persen PNS di Lingkungan Pemkab Inhil yang Tidak Masuk Kerja

sida.jpg
Bupati Inhil HM Wardan saat melakukan sidak di Kantor Disdukcapil Kabupaten Inhil/Kapurnews
INHILKLIK.COM, Tembilahan - Pada hari pertama masuk kerja diketahui tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mencapai 98,87 persen, atau hanya 1,13 persen saja yang tidak masuk kerja.

Jumlah tersebut diketahui dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan di sejumlah dinas dan instansi yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat, Senin (4/8/2014).

Turut mendampingi saat itu, Wakil Bupati H Rosman Malomo, Sekda H Alimuddin, Asisten III Setda H Afrizal, Kepala BKD H Syaifuddin, Kepala Inspektorat dan Kabag Humas Setda, Marta Haryadi.

Dari hasil pantauan orang nomor satu di Bumi Sri Gemilang ini di sejumlah dinas dan instansi pelayanan publik, seperti RSUD Puri Husada, Puskesmas Tembilahan Kota, Puskesmas Tembilahan Hulu, Badan Perizinan Penanaman Modal dan Promosi Daerah, dan Disdukcapil dapat disimpulkan bahwa pelayanan publik sudah berjalan baik.

"Kita baru saja memantau kehadiran para pegawai, pelayanan dan aktivitas pelayanan publik yang ada di Inhil. Alhamdulilah, dari yang kita lihat sudah berjalan dengan lancar," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Inhil, H Syaifuddin menjelaskan, tingginya persentase dan tingkat kehadiran PNS di hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran ini, disebabkan karena imbas dari Bupati Inhil yang tidak memberikan izin penambahan cuti lebaran.

"Memang banyak yang memohonkan penambahan cuti, namun karena tidak dapat izin dari Pak Bupati, ya mereka tidak berani juga tambah libur," imbuhnya. (Kapurnews/Ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER