Kanal

Tahun ini BKD Inhil Juga Usulkan CPNS dari SMA

CPNS dari SMA Juga Diusulkan BKD InhilINHILKLIK.COM, Tembilahan - Meski belum pasti namun perlu disyukuri, pasalnya tahun ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga mengusulkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari tamatan SMA sederajat. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Inhil, H Syaifuddin, kemarin. Menurutnya cukup banyak aspirasi dari masyarakat, agar pemerintah mengusulkan penerimaan CPNS melalui formasi SMA.

"Tahun ini kami juga sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar membuka penerimaan CPNS bagi tamatan SMA sederajat," kata mantan Kepala Bagian (Kabag) Ortal Setdakab Inhil itu, kemarin.

Ia berharap usulan tersebut dapat diakomodir oleh pusat dalam rangka memberi kesempatan kepada masyarakat daerah yang tak memiliki dasar pendidikan strata. Pasalnya cukup banyak putra dan putri daerah yang tak mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi.

"Apa yang menjadi alasan untuk dibukanya penerimaan CPNS melalui formasi SMA sudah kami sampaikan semua. Mudah-mudahan hal ini bisa dijadikan pertimbangan oleh pusat untuk merealisasikannya," harap Syaifuddin.

Dengan disampaikannya semua kebutuhan daerah setidaknya dapat membuka kesempatan supaya pemerintah pusat dapat memaklumi. Kendati demikian, Syaifuddin berharap agar masyarakat berdoa.

Sebelumnya, BKD juga mengusulkan 435 formasi CPNS. Formasi tersebut terdiri dari formasi guru sebanyak 167, formasi kesehatan 115 dan formasi teknis 153 orang. Dari jumlah itu pusat hanya menyetujui 77 formasi. Jumlah ini memang jauh dari harapan untuk menyikapinya kebutuhan CPNS. Oleh sebab itu Pemkab Inhil, kembali mengusulkan formasi tambahan. Dengan alasan jumlah itu sangat tidak logis atas apa yang dibutuhkan daerah.

Jenis-jenis formasi yang diusulkan yakni tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis lainnya. Apa yang menjadi kebutuhan daerah, kata Syaifuddin akan disampaikan. Mudah-mudahan itu bisa menjadi pertimbangan pemerintah pusat.(Spiritinhil)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER