Kanal

Buka Puasa Bersama, DPP-IKABRI Galang Dana untuk Palestina

Logo IKABRI

INHILKLIK.COM, Pekanbaru -Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Banjar Riau (DPP-IKABRI) Provinsi Riau melaksanakan Buka Puasa Bersama (12/7/14) yang dihadiri dewan penasehat, dewan pembina, dewan pakar, dewan pengurus dan masyarakat banjar yang ada di Pekanbaru. Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Ana Syamsuri salah seorang pengurus Ikatan Wanita Banjar Riau (IWABRI). 

Kegiatan buka bersama diawali dengan pembacaan surah yasin dan haul jamak dilanjutkan dengan Tausiah yg disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar DPP-IKABRI Provinsi Riau Bapak DR. Rusdi Ibrahim, MA yang juga dosen di UIN Suska Riau. 

Dalam tausiah DR. Rusdi menekankan pentingnya ramadhan dalam menjalin silaturrahmi dan mengajak IKABRI untuk meningkatkan SDM khususnya di Kabupaten Inhil dengan menatap kedepan dan melupakan persoalan dimasa lalu karena banyak lembaga pendidikan khususnya madrasah dalam kondisi prihatin dan butuh perhatian kita semua. 

Usai tausiah dilanjutkan buka bersama, sholat magrib berjama'ah dilanjutkan penggalangan dana amal untuk palestina oleh IPPMBR (Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Banjar Riau) yang merupakan organisasi otonom Ikabri, dari penggalanagan dana tersebut terkumpul Rp.531.000 dan penggalangan dana amal untuk palestina akan terus berlanjut sampai tiga hari kedepan.

Dalam kesempatan itu juga dilanjutkan dengan acara diskusi yang dihadiri Prof. DR. H. Zulkarnain, MM, Drs. H. Kastalani Rahman, MM, Tajuddin Noor, H. Ahmad Rivani dan beberapa tokoh lainnya memberikan masukan kepada IKABRI untuk berperan aktif dalam peningkatan SDM di Inhil yang mayoritas masyarakatnya keturunan banjar. 

Prof. Zulkarnain akan menghimpun para akademisi yang bersedia membantu IKABRI dalam berperan aktif dalam peningkatan sumber daya manusia.

Ketua Umum DPP-IKABRI Provinsi Riau ditemui usai acara mengungkapkan rasa syukurnya karena acara berbuka bersama ini dihadiri oleh para Tutuha (tokoh) suku Banjar yang pro aktif memberikan masukan kepada pengurus DPP Ikabri.

"Insya Allah secepatnya akan kita respon, dan kita tak henti-hentinya menghimbau kepada kulaan bubuhan banjar agar dapat berpartisipasi membesarkan IKABRI rumah masa depan masyarakat banjar riau." Ungkap Indrawansyah (rls/ard)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER